JELANG PILKADA, KETUA KPU KABUPATEN BANTUL TEMUI KAPOLRES

Kamis, 21 Mei 20150 komentar



Jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bantul, Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP beserta rombongan menemui Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK di ruang kerjanya, Kamis, 21 Mei 2015 pukul 11.00 Wib.

Kunjungan yang dilakukan KPU Kabupaten Bantul ini adalah dalam rangka berkoordinasi perihal pengamanan penyelengaraan Pilkada Kabupaten Bantul yang direncanakan akan dihelat pada 9 Desember 2015 mendatang.

Dalam kesempatan itu Muhammad Johan Komara, S.IP selaku Ketua KPU Kabupaten Bantul menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bantul antara lain telah diterbitkannya Keputusan KPU mengenai jumlah dukungan yang harus dicapai oleh calon independen yakni sebanyak 68.506 dukungan, juga  tentang rekruitmen badan ad hoc (PPK dan PPS) yang telah selesai.

Lebih lanjut Ketua KPU Kabupaten Bantul mengatakan, bahwa salah satu tantangan dalam penyelenggraan Pilkada adalah masalah keamanan, dimana sering terjadi konflik horizontal dalam masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya meminta dukungan pengamanan kepada Kapolres Bantul dalam menyelenggarakan Pilkada Kabupaten Bantul.

Dihadapan Kapolres, Ketua KPU juga menyampaikan tahapan-tahapan yang dianggap rawan saat pelaksanaan Pilkada nanti, seperti tahap disitribusi logistik pilkada, masa kampanye dan saat penetapan hasil Pilkada. 

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Ketua KPU, Kapolres Bantul menekankan bahwa diperlukan koordinasi yang baik antar pihak yang berkompeten dalam penyelenggaraan Pilkada agar pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bantul nanti dapat terselenggara dengan baik.

Disamping itu Kapolres Bantul juga menyatakan, bahwa Polres Bantul siap untuk melaksanakan pengamanan setiap tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bantul. Kapolrespun memastikan, bahwa anggotanya akan netral dalam Pilkada Kabupaten Bantul nanti.

Sementara itu, saat dihubungi petugas Humas di ruang kerjanya, Kapolres memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Bantul agar bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bantul Tahun 2015 mendatang.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Bantul, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada Kabupaten Bantul berlangsung, sehingga pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman dan damai,”  tutup Kapolres.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger