MERTI DUSUN ROGOCOLO KASIHAN

Senin, 11 Mei 20150 komentar



Minggu, 10 Mei 2015 pukul 14.00 wib bertempat di Taman bermain Rogocolo Dk Beran Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Merti Dusun Rogocolo dengan tema “ Andayani Kuncaraning Budaya Kang Adiluhung Kanggo Mekaring Bangsa”.

Rangkaian kegiatan Merti Dusun Rogocolo kali ini berupa Kirab Budaya yang dihadiri Camat Kasihan diwakili oleh Sekcam Kasihan Bapak Maryono SPd, Komda Lansia Bnatul, Direktur PG Madubaru Ir H Edy Cahyono, Msi, Danramail Kasihan Kapten Inf Abdul Rohmat, Lurah Desa Tirtonirmolo HM Marwan serta tamu undangan 400 orang.

Dalam kesempatan ini Sekcam Kasihan memberikan sambutan tentang ucapan selamat kepada warga Rogocolo karena telah sukses melaksanakan acara Merti Dusun serta atas nama pemerintah kecamatan Kasihan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada warga Rogocolo yang mempunyai jiwa budaya yang besar dan senantiasa bertekad mempertahankan kebudayaan lokal yang mengandung pelajaran kehidupan bermasyarakat karena dengan melestarikan kebudayaan merti dusun yang banyak mengandung arti sejarah budaya yang tentunya diharapkan dapat membentuk watak manusia yang lebih baik dan halus sesuai dengan ciri khas bangsa Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pelaksanaan Kirab penyerahan gunungan untuk dikirab melalui jalan Masjid Solikhin ke timur, S3 Sekodiningrat ke utara, S3 Macasan ke timur, S3 Beran keselatan, Mushola Al Ikhlas kebarat, S4 Glondong ke utara, S3 Beran ke barat, S3 sekodiningrat ke barat, Finish di Rogocolo.

Kirab Budaya diikuti sekitar 250 Warga Rogocolo. Kegiatan berakhir pukul 15.30 wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger