PELANTIKAN PASUKAN SEKOLAH BASMI NYAMUK DAN PENANDATANGAN MOU POLITEKES YOGYAKARTA DENGAN DESA PANGGUNGHARJO

Senin, 11 Mei 20150 komentar



Sabtu, 09 Mei 2015, bertempat di balai Desa Panggungarjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, telah berlangsung kegiatan Pelantikan dan Pencanangan Pasukan Sekolah Basmi Nyamuk (PASEBAN) yang diikuti oleh belasan siswa Sekolah Dasar, tokoh masyarakat, PKK, Karangtraruna Desa Panggungarjo, Pamong dan Dukuh se Desa Panggungharjo.

Pasukan Sekolah Basmi Nyamuk tersebut di lantik oleh Camat Sewon Kwintarto Heru Prabowo dan di hadiri oleh Asek III bidang adminstrasi dan Pemerintaan Kabupaten Bantul Sunarto.SH.M.Hum, Kepal dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dr. Maya Sintowati Panji, MM, Kepala Direktur Politekes Kemenkes Abdillah Mursyid.SKM,MS, Kepal Puskesmas I dan II Klecamatan Sewon, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Camat Sewon, Lurah Desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi,S.Farm,Apt, Lurah Desa Pendowoharjo H. Helmi Hakimudin. S.Pdi, Dukuh, Pamong se Desa Panggungharjo PKK , Karangtaruna dan Kader Paseban , Mahasiswa Politekes Yogyakarta, Babinkamtibmas Desa Paqnggungarjo Aiptu Jedik mewakili Kapolsek Sewon, Babinsa Koramil Sewon Serma Maryanto mewakili Danramil Sewon dan tamu undangan kurang lebih 200 orang.

Camat Sewon dalam sambutanya menyampaikan Paseban merupakan salah satu program andalan kecamatan Sewon dalam rangka menanggulangi Demam Berdarah dengan cara gerakan pembasmian sarang nyamuk di setiap rumah, sekolah, dan instansi pemerintah di Kecamatan Sewon.

Kegiatan tesebut di lanjutkan dengan Pelantikan Kader Jumantik perwakilan dari siswa SD yang mewakili 4 dusun percontohan yaitu Pedukuhan Garon, Pedukuhan Ngireng Ireng, Pedukuhan Pandes dan Pedukuhan Glugo.

Selesai melantik Kader Jumantik Paseban acara dilanjutkan Penandatangan MOU antara Desa Panggugharjo dengan Politekes Yogyakarta. Acara berakhir dalamkeadaan aman tertib dengan pengamanan dari Personil Polsek Sewon. (Sihumas Sek Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger