PERESMIAN MASJID AL AMIN DI DUSUN PRINGGADING PAJANGAN

Selasa, 19 Mei 20150 komentar



Minggu 17 Mei 2015 jam 10.00 Wib telah berlangsung peresmian Masjid Al Amin oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati bertempat di Perumnas Guwosari Blok VII dusun Pringgading, Guwosari, Pajangan, Bantul.

Acara dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Ketua Panitia Peresmian Masjid Al Amin Bapak Suparjono, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Kanit Binmas Iptu Muh. Sugeng, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Dukuh Pringgading Bapak Mangku Wibawa, Kepala Dukuh Dadapbong Bapak Muntoha, Bhabinkamtibmas Guwosari Supri Handono, SH, Babinsa Koramil Pajangan Kopka Suratmin dan ± 600 jamaah.

Ketua Panitia Peresmian Masjid Al Amin Bapak Suparjono menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Al Amin ini dimulai sejak bulan Juni 2013 dan Alhamdulillah saat ini telah selesai dan akan diresmikan penggunaanya oleh Bupati Bantul.

Dan juga diucapkan terima kasih kepada keluarga alm Hj. Sambi Udiwoyono dan donatur lainnya yang membantu pembangunan Masjid ini hingga selesai pada tanggal 12 April 2015.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Bupati Bantul yang telah hadir, mudah-mudahan kehadiran Ibu Bupati Bantul bisa menjadi semangat kepada kita semua untuk mewujudkan Kab. Bantul yang Projotamansari Sejahtera, Demokratis dan Agamis.

Bertambahnya Masjid menandakan bertambahnya kesejahteraan lahir dan bathin masyarakat. Dan wujud rasa syukur kita dengan adanya Masjid yaitu dengan memakmurkannya.

Ibu Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati dalam sambutannya menyampaikan rasa gembiranya atas dibangunnya Masjid Al Amin ini dan pasti sangat bermanfaat untuk warga perumahan Pringgading.

Sebentar lagi kita menghadapi Bulan puasa, dan insya Allah jadwal terawih keliling Muspida Bantul akan menjatah di Masjid Al Amin ini. Selanjutnya Bupati Bantul meresmikan penggunaan Masjid Al Amin dengan ditandai penandatangan prasasti.

Acara dilanjutkan dengan pengajian dari Ustad Munif Tauhid, SAG yang menyampaikan Godaan di dunia itu ada 5 Ta yaitu harta, tahta, wanita, toyota dan Jakarta. Namun diantara godaan itu, hartalah yang menjadi urutan pertama. Oleh karena itu kita diminta untuk jangan menjadikan harta adalah segala galanya. Acara ditutup dengan doa dilanjutkan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Al Amin.

Selama acara berlangsung personil Polsek Pajangan mengadakan pengamanan hingga acara  berakhir dalamkeadaan aman tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger