SONSONG HARI JADI BANTUL KE 184, PEJABAT ZIARAH KE MAKAM MANTAN BUPATI BANTUL

Rabu, 27 Mei 20150 komentar



Menyongsong Hari Jadi Bantul ke-184 segenap pejabat Kab Bantul adakan ziarah ke makam mantan Bupati Bantul almarhum Drs. H Mujono di TPU dusun Bulusan Canden Jetis Bantul yang dipimpin oleh oleh Asisten Administrasi Umum, Sunarto, SH.MM, Selasa, 26 Mei 2015 pukul 10.00 Wib.

Kegiatan ini sebagai penghargaan dan rasa hormat kepada pemimpin yang telah berjasa kepada masyarakat Bantul pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Asisten Administrasi Umum, Sunarto, SH.MM mengatakan dalam rangka Hari Kabupaten Bantul ke-184, semua pajabat berkomitmen untuk mengenang pimpinan yang pernah berjasa bagi Bantul. Tidak hanya yang sudah meninggal untuk diziarahi yang masih hidup juga akan dikunjungi. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Dengan mengadakan ziarah diharapkan pejabat dan masyarakat Bantul mampu mengenang dan meneladani jasa beliau dan meneruskan perjuangan yang telah dilakukan.

Lebih lanjut dikatakan dalam berziarah yang lebih penting memanjatkan doa kepada Tuhan YME agar segala kesalahannya di ampuni dan amal kebaikannya diterima. Dan juga semua putra dan cucunya diberi ketabahan dalam meneruskan cita-citanya.

Dalam ziarah tersebut dibagi dalam VI kelompok untuk berziarah ke 12 tempat yakni Kelompok-kelompok yang berziarah diantaranya kelompok I. Dipimpin Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati mengunjungi makam Alm. Sossodiningrat dan KRT Dirjo Kusumo (Banguntapan). II. Dipimpin Wkil Bupati Bantul, Drs. Sumarno, Prs. mengunjungi makam KRT. Mangun Negoro (Piyungan) dan R.T. Mangun Yudho (Sleman).

Untuk kelompok III. Dipimpin Asisten Administrasi Umum, Sunarto, SH.MM. mengunjungi makam R. Tumenggung Jaya Ningrat (Pandak) dan H. Mudjono NA (Jetis). IV. Dipimpin Sekda Bantul, Drs. Riyantono,Msi. mengunjungi makam KRT. Purwaningrat (Kotagede) dan Purbaningrat (Imogiri). V. Dipimpin Ka. Dinas Perijinan, Drs. Sri Edy Astuti. mengunjungi makam R. Sutomo Mangkusasmito, SH. (Sleman) dan KRT Brataningrat (Sleman). VI. Dipimpin Ka. Din Kelautan dan Perikanan, Ir. Edy Machmud Hidayat. mengunjungi makam Kismo Sukirdo (Godean) dan KRT. Djoyoningrat (Kuncen).

Selama berlangsungnya ziarah personil Polsek Jetis mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger