PENGAJIAN BERSAMA MUSPIKA PAJANGAN DI RUTAN BANTUL

Jumat, 19 Juni 20150 komentar



Telah dilaksanakan Pengajian sebagai pengganti giat rutin mingguan olahraga bersama Muspika Pajangan selama Bulan Ramadhan 1436 H di Masjid At Tabiin Rutan Bantul, Jumat 19 Juni 2015 jam 08.00 Wib.

Sebagai penceramah adalah Ustad Trubus Tri Mulyadi, S.Ag dari Kemenag Kab. Bantul. Hadir dalam pengajian adalah Kepala Rutan Bantul H. Syahrial Yuska, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Inf Suyadi, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Kepala Puskesmas Pajangan Lucia Sri Rejek, Kepala Bank BPD DIY KK Pajangan Harmonis Budi Setya, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto dan PNS / Karyawan serta warga binaan Rutan Bantul sejumlah ± 250 orang.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengajian bersama ini adalah sebagai pengganti giat olahraga bersama selama menghadapi Bulan Ramadhan 1436 H yang rutin kita laksanakan pada setiap hari Jumat. Dengan pengajian ini diharapkan dapat memberikan siraman rokhani kepada kita semua.

Ustad Trubus Tri Mulyadi, S.Ag dalam pengajiannya menekankan untuk melaksanakan Sholat tepat waktu. Perjalanan yang paling jauh dan paling berat dilakukan adalah perjalan ke Masjid. Banyak orang yang telah pergi sampai luar negeri, bisa menaklukkan gunung dan lautan dan menimba ilmu sampai luar negeri namun untuk pergi ke Masjid terasa berat.

Ada beberapa orang yang mendapatkan tiket masuk Surga diantaranya orang yang mencintai Masjid, orang rajin Sholat tepat waktu, orang yang berbakti kepada kedua orang tuanya, orang jihad dijalan Alloh SWT. Sholat tepat waktu memberi manfaat kepada kita diantaranya membiasakan jujur, disiplin, bertanggungjawab, saling mengingatkan dan saling menghormati orang lain dan kedudukan kita didepan Alloh SWT adalah sama tidak membeda-bedakan pangkat, derajat dan golongan.

Disampaikan juga dalam ceramahnya bahwa puasa ini merupakan momentum kepada kita untuk mengintrospeksi diri. Hari ini harus menjadi lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Jagalah pikiran anda karena yang anda pikirkan akan mempengaruhi ucapan. Jagalah ucapan anda karena yang anda ucapkan akan mempengaruhi prilaku. Jagalah prilaku anda karena prilaku anda akan menjadi kebiasaaan. Jagalah kebiasaan anda karena kebiasaan anda akan menjadi sebuah karakter anda. Jagalah karakter anda karena karakter anda akan menentukan nasib anda. Pengajian berakhir daam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger