PENGAMANAN GELAR BUDAYA PLERET III

Selasa, 02 Juni 20150 komentar



Minggu, 31 Mei 2015  pukul 08.00 Wib di lapangan Sultan Agung Pleret telah berlangsung rangkaian gelar budaya mataram Pleret III yang diselenggarakan oleh Yayasan Warisan  Budaya Mataram Pleret (YWBMP).

kegiatan diikuti  oleh pamong desa se Kec. Pleret dan Muspika Kec. Pleret serta kurang lebih 400 warga Pleret  dan  sekitarnya. Kirab  budaya diikuti oleh 3 bergodo Prajurit,   12 unit Andong, 8 unit Gerobak 8, 5 unit Kereta mini dan 8 unit mobil berjalan lancar dan tertib.

Adapun route satart dari lapangan Sultan Agung, KUD Pleret, Lapangan Pleret, dusun Karet, dusun Pungkuran, dusun Kedaton menuju ke kantor Kec. Pleret dan finish kembali ke Lapangan Sultan Agung Pleret.

Setelah Kirab budaya dilanjutkan dengan pentas seni Kethoprak dari Kethoprak Pleret FKKB Kec. Pleret dan dilanjutkan dengan pagelaran kesenian Jathilan kreasi baru Timbol Turonggo Mulyo pimpinan bapak Harjono dari Bawuran Pleret.

Dan kegiatan ditutup dengan pertunjukan wayang kulit oleh dalang Ki Suwondo Hadi Prayitno dengan lakon Sesaji Rojo Suryo. Giat rangkaian pagelaran budaya selesai pukul 13.00 wib berjalan lancar dengan pengamanan oleh personil Polsek Pleret. (Sihumas Sek Pleret)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger