SEBANYAK 115 ANGGOTA POLRES BANTUL NAIK PANGKAT

Selasa, 30 Juni 20150 komentar



Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK menjadi Irup dalam Upacara Korps Raport kenaikan pangkat  yang digelar di lapangan apel Polres Bantul, Selasa, 30 Juni 2015. Upacara diikuti oleh para pejabat Polres Bantul, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Bantul, para anggota yang naik pangkat dan Bhayangkarinya.

Dalam upacara tersebut, sebanyak 115 anggota Polres Bantul mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya TMT 1 Juli 2015 yang terdiri dari AKP ke Kompol 2 personel, Ipda ke Iptu 4 personel, Aipda ke Aiptu 12 personel, Bripka ke Aipda 15 personel, Brigadir ke Bripka 64 personel, Briptu ke Brigadir 14 personel dan pangkat penghargaan terdiri dari Aiptu ke Ipda 3 personel Brigadir ke Bripka 1 personel.

Pelaksanaan upacara korps raport kali ini terasa khidmat karena dilaksanakan bersamaan dengan kaum muslimin menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dalam amanatnya, Kapolres Bantul tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim yang menjalankannya. “ Semoga kita diberikan kemudahan dalam menjalankannya dan semoga diberikan kemenangan di akhir Ramadhan nanti," ujar Kapolres Bantul.

Menurut Kapolres Bantul, kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, akan tetapi merupakan anugerah dari Allah Subhanahu wata’ala sehingga harus disyukuri. Selain itu dengan naiknya pangkat, tugas-tugas yang diemban juga akan semakin berat. “ Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme pengabdian kepada masyarakat,” beber Kapolres Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan bahwa pada tanggal 1 Juli besok, Polri akan merayakan hari jadinya ke-69, seiring dengan semakin tua usia Polri semoga semakin baik juga kinerja kita sehingga Polri akan semakin di cintai oleh masyarakat.

Tak lupa Kapolres Bantul juga mengingatkan, bahwa sebentar lagi Polres Bantul akan melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat yang tentunya kedepan akan semakin banyak pekerjaan, antara lain pengamanan lebaran, antisipasi mobilitas kendaraan baik arus mudik, arus balik dan arus rekreasi yang sudah tentu akan menimbulkan kemacetan dan kerawanan kejahatan yang tinggi.

Selain itu, tahun ini Polri akan ada Pemilukada yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Pemilukada serentak ini diperkirakan memiliki tingkat kerawanan yang lebih tinggi dari Pemilu Legislatif atau Pemilu Presiden karena antara para elite dan masyarakat akan berinteraksi sangat  intens. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi langsung situasi politik yang bisa memicu gesekan.

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh anggota, agar selalu meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan dalam bertugas, deteksi dini berbagai kerawanan serta tingkatkan sinergitas antar intansi guna memelihara situasi agar tetap kondusif, oleh karena itu mari kita mempersiapkan diri, jaga kondisi kesehatan untuk menghadapi itu semua, semoga kita diberikan kekuatan, kelancaran dan kesuksesan.. .Aamiin...,” tutup Kapolres Bantul. (Bag Humas Res Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger