TABLIK AKBAR MENYONGSONG BULAN RAMADHON 2015 DI UAD

Selasa, 02 Juni 20150 komentar



Minggu, 31 Mei 2015 pukul 08.45 wib di Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan di jalan Jl. Ringroad Selatan Tamanan Banguntapan Bantul telah berlangsung Tabligh Akbar dalam rangka Menyongsong Bulan Ramadhan.

Sebagai pembicara adalah Dr. Agus Taufiqurrahman, S.Ps, M.Kes. dan Prof. DR. Muhammad Amien Rais, MA serta juga dimeriahkan oleh Qori Internasional Ust. Herfan Sa'id. Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam UAD dengan tema "Menjadi Manusia Beriman Di Tengah Kemajuan Teknologi". Sebagai penanggung jawab kegiatan H. Tantowi, S.Ag. M.Hum.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Rektor UAD Dr. H. Kasiyarno, M.Hum, Seluruh Dosen dan Karyawan UAD, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, Seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bantul, Seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bantul, Mahasiswa UAD dan Warga Masyarakat sekitar Desa Tamanan.

Sambutan dari Rektor UAD menyampaikan Terimakasih atas kedatangan para tamu undangan para mahasiswa dan masyarakat sekitar desa tamanan yang berkenan menghadiri pengajian akbar ini. Kegiatan ini bisa jadi dibilang soft launching masjid ini yang pembangunanya menghabiskan dana sebesar 36 miliar yang mana bila nantinya dana itu akan digantikan oleh Raja Arab Saudi maka nama masjid ini pun akan diganti dengan nama Raja Arab Saudi tersebut. Peresmian masjid ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 Ramadhan. Mudah-mudahan Allah SWT memberi kemudahan untuk kita dalam menyelesaikan pembangunan masjid ini.

Dr. Agus Taufiqurrahman S.Ps, M.Kes dalam tauziahnya menyampaikan banyak orang tidak bisa datang ke masjid padahal rumahnya bersebrangan dengan masjid maka perjalanan terberat itu adalah perjalanan ke masjid. Sekarang banyak masjid-masjid besar dan bagus tapi jarang yang terisi atau ada orang yang mau memakmurkannya. Jangan sampai ibadah sholat yang mana nantinya adalah amalan yang pertama kali dihisab malah akan menjadikan keburukan bagi kita karena kita meninggalkannya.

Sebentar lagi sudah memasuki bulan puasa, marilah kita sambut dengan bahagia karena kita masih dipertemukan dengan bulan puasa tahun ini karena barang siapa orang yang mau berpuasa akan diampuni dosa-dosanya, menjadikan kita emakin sehat karena semua itu rahmat dari Allah SWT. Semoga kita menjadi manusia yang lebih berkualitas dengan dibangunnya masjid ini.

Prof. Dr. Muhammad Amien Rais, MA dalam tauziahnya menyampaikan kunci kemuliaan di dunia ini yaitu ilmu, amanah dan akhlak mulia. Barang siapa yang ingin sukses dan berjaya di dunia dan akhirat maka hendaklah berilmu pengetahuan. Semakin banyak masyarakat di sebuah bangsa yang meninggalkan ajaran agamanya maka semakin rusak akhlak bangsa itu.

Saat ini semakin banyak orang-orang yang mengumbar auratnya yang menyebabkan banyak sekali menimbulkan tidakan-tindak asusila seperti yang terjadi negara-negara Eropa yang sudah banyak anak lahir diluar pernikahan.

Semlama kegiatan berlangsung personil Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib pada pukul 11.30 Wib. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger