BUKA PUASA BERSAMA TAKMIR MASJID SE BANTUL DI MASJID AGUNG MANUNGGAL BANTUL

Senin, 13 Juli 20150 komentar



Minggu, 12 Juli 2015 Pukul 16.00 Wib di Masjid Agung Manunggal Bantul telah berlangsung Pengajian Akbar dan Buka bersama Takmir Masjid Se Kabupaten Bantul.

Hadir Dandim Bantul, Kanit Bintibmas Ipda Sudiasih Jw, Brigadir Winarto, Kemenag Bantul, Ustat Yuliar Putra. Lc ( pembicara dari PP Al Lu’lu Wal Marjan Magelang )Tokoh Agama, Para Takmir Masjid Bantul dan ribuan jamaah.

Dalam acara tersebut Kanit Bintibmas Ipda Sudiasih Jw dalam sambutanya menyampaikan Sebentar lagi kita akan memasuki hari Raya Idul Fitri 1436 H yang merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan penuh menjalankan Ibadah puasa.

Perayaan hari Raya lebaranan saat ini berdekatan dengan tahun ajaran baru anak anak masuk sekolah, dengan demikian kebutuhan hidup  masyarakat mengalami peningkatan, hal tersebut dibarengi pula adanya peningkatan gangguan keamanan, menyikapi hal tersebut dimohon kepada para kaum Rois, Pemuka agama dan seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewasdaan dan mengantisipasi terjadinya kejahatan berupa penjambretan, pencurian, Penipuan dengan Ilmu Gendam, Peredaran Uang Palsu dan lain lain

Dalam rangka menjaga kamtibmas kususnya Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Polres Bantul menggelar Operasi Kepolisian Ketupat Progo 2015 yang dimulai dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 25 Juli 2015. Dalam kegiatan terrsebut Polres Bantul mendirikan Pos Pengaman Lebaran sebanyak enam buah yang berada di enam titik yaitu Pos Pam Lebaran di Bantar Sedayu, Pos Pam Lebaran di Srandakan, Pos Pam Lebaran di Parangtritis Kretek, Pos Pam Lebaran di Pasar Seni Gabusan Bantul, Pos Pam Lebaran Ketandan Banguntapan dan Pos Pam Lebaran Piyungan Bantul.

Pendirian Pos Pam Lebaran tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan, kenyamanan kepada warga masyarakat yang beraktifitas dijalan raya (Arus Mudik dan Arus Balik ) serta guna memberikan keamanan keyamanan kepada warga masyarakat yang merayakan hari Raya Lebaran (liburan) baik itu di obyek obyek wisata dan tempat tempat beribadah yang berada di wilayah hukum Polres Bantul.

Bagi para pengendara kendaraan bermotor yang capek dan kelelahan dipersilahkan berisyirahat di Pos Pam Lebaran dan akan diberikan pelayanan yang sebaik baiknya oleh petugas Polri, berikut ini kami sampaikan Tip Keselamatan berlalu lintas yaitu 3 S artinya Siap Diri (pastikan pengendara dalam keadaan sehat ), Siap Kendaraan ( pastikan keandaan siap pakai ), Siap Taati peraturan ( Setiap pengendara patuh hukum ).

Dalam sambutanya, Kanit Bintibmas juga mengingatkan kepada para Kaum Rois dan masyarakat untuk mewaspadai adanya gerakan Radikalisme (ISIS). Diminta para kaum Rois dan tokoh Agama apabila menyampaikan dakwah dengan materi yang menyejukan umat, sampaikan pesan pesan kamtibmas, sampaikan pula tentang arti pentingnya sikap toleransi, saling menhormati, menghargai antar dan inter pemeluk agama. Sampaikan pula tentang kerukunan, kekompokan, kegotong royongan, sikap saling membantu / tolong menolong sesama warga masyarakat tanpa membeda bedakan Agama, Suku, Golongan dengan demikian akan tercipta situasi / kondisi yang damai serta tercipta keamanan dan kenyamanan ditengah tengah masyarakat, tutup Kanit Bintibmas Ipda Sudiasih Jw. (Sat Binmas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger