HALAL BIHALAL BERSAMA GUBERNUR DIY DI BANTUL

Senin, 27 Juli 20150 komentar



Minggu, 26 Juli 2015 pukul 09.00 wib bertempat di pendopo Pemkabn Bantul berlangsung kegiatan halal bihalal bersama Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Kegiatan dilaksanakan untuk peringatan hari jadi ke 184 Kabupaten Bantul dan syawalan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta di Kabupaten Bantul tahun 1436 / 2015 M.

Kegiatan dihadiri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, GKR Hemas, ketua DPRD DIY Bpk Yuke Indra laksana, Bupati Bantul Ibu Hj Sri Suryawidati, Wabup Bantul Bpk Drs H Sumarno PRS, Bpk Drs HM Idham Samawi, Dandim Bantul Letkol Kav Tumadi Ssos, ketua DPRD Bantul Bpk Hanung Raharja ST, unsur Forkompinda Bantul, instansi terkait ,dari UPT PPD Bantul, Camat se Kabupaten Bantul, muspika se Kabupaten Bantul, abdi dalem, tokoh masyarakat  dan tokoh agama.

Hari Jadi tahun ini mengusung Tema “ Dengan Peringatan Hari Jadi ke 184 Kabupaten Bantul, Kita Tingkatkan Pengamalan Pancasila Untuk Memantapkan Keberhasilan Pembangunan, Guna Terwujudnya Daya Saing Daerah, Kesejahteraan Masyarakat dan Kemandirian Bangsa”.

Dalam sambutannya, Sultan menuturkan momen syawalan sekaligus HUT Bantul sebagai momen merefleksikan diri dalam upaya membangun ekonomi kerakyatan. Adapun hal yang sudah dilakukan Bantul di antaranya telah  revitalisasi pasar tradisional sekaligus pemberian pelatihan  pedagang dan subsidi pinjaman bergulir bagi pedagang pasar ekonomi lemah. Selain itu pembangunan rumah produksi batik terpadu di Giriloyo Imogiri untuk mendukung keberlangsungan dan nama besar Batik di DIY.

"Bantul memunculkan batik khas Bantul yang diberi nama motif Ceplok Kates. Adapun dalam memproduksi motif batik ini tidak boleh dilakukan dalam bentuk printing namun seluruhnya dilakuan secara tulis," tegas Sultan.

Bupati Bantul, Hj Sri Surya Widati mengaku apresiasi kehadiran Gubernur DIY karena bisa jadi penyemangat warga Bantul. "Dengan hari jadi ke 184 maka tingkatkan pengamalan pancasila," tegasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger