POLRES BANTUL BERIKAN LAYANAN CEK KESEHATAN BAGI PARA SOPIR

Jumat, 24 Juli 20150 komentar



Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dalam musim mudik lebaran tahun ini, Subsatgasres Dokkes Operasi Ketupat Progo 2015 Polres Bantul kembali memeriksa kesehatan para pengemudi kendaraan di Pos Pam Srandakan, Jum’at, 24 Juli 2015. Kali ini bukan sopir bus yang diperiksa kesehatannya, melainkan para pengemudi kendaraan pribadi yang akan kembali ke rumah setelah melaksanakan lebaran di kampung halaman.

Kasubsatgasres Dokkes, Iptu Gunarto disela-sela pemeriksaan kesehatan mengatakan, bahwa pemeriksaan ini merupakan action dari Polres Bantul untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2015.

Menurut Gunarto, dengan diadakannya pemeriksaan ini  diharapkan mengurangi resiko kecelakaan selama arus balik yang diakibatkan karena sopir yang mengalami kelelahan atau gangguan kesehatan.

Gunarto juga menambahkan, berbagai potensi yang kiranya dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas seperti kelelahan yang menyebabkan gangguan kesehatan harus dapat diantisipasi sebelum seorang melakukan perjalanan karena sopir harus selalu memiliki kondisi yang prima sebagai pemegang kendali utama dalam perjalanan.

“Beberapa pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan seperti tekanan darah dan kondisi mata pengendara, karena dari mata dapat digambarkan kesehatan seseoarang,” ungkap Gunarto.

Jika kondisi sopir setelah pemeriksaan dinyakatan kurang sehat atau tidak layak mengemudikan kendaraan, Gunarto menyarankan untuk menggunakan sopir pengganti. Apabila tidak ada ada sopir pengganti, disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu guna memulihkan kesehatannya.(Bag Humas Res bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger