POLRES BANTUL GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN MALAM TAKBIR DAN SHOLAT IDUL FITRI 1436 H

Kamis, 16 Juli 20150 komentar



Polres Bantul menggelar apel kesiapan pengamanan takbiran malam Idul Fitri 1436 H yang berlangsung di halaman Mapolres Bantul, 16 Juli 2015 pukul 16.30 Wib.

Apel dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, para perwira dan diikuti oleh personil Polres Bantul serta Polsek jajaran Polres Bantul.

Kabag Ops Polres Bantul, Kompol M. Qori Oktohandoko, SIK yang memimpin apel mengatakan, apel ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan malam takbir yang merupakan kegiatan rutin masyarakat.

"Hal yang perlu kita pahami bersama, kegiatan malam ini adalah operasi kemanusian yang tujuannya memberikan rasa aman, nyaman menyambut Idul Fitri," kata Kata Kabag Ops.

Beliau menyampaikan bahwa apel dan pengaman harus dilakukan, mengingat pada malam Idul Fitri akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat, kendaraan, berbelanja dan lain sebagainya.

Upaya pengamanan mengedepankan sisi preventif dan penegakan hukum merupakan upaya terakhir.

"Objek pengamanan adalah tempat-tempat dimana terjadi kegiatan masyarakat seperti acara takbir keliling, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian, jelasnya.

Kemudian pagi harinya seluruh anggota yang telah terploting melanjutkan pengamanan sholat Idul Fitri di tempat tempat yang telah ditentukan di wilayah Polres Bantul, tutupnya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger