DUA ORANG PEKERJA BANGUNAN TERSENGAT LISTRIK DI KAMPUS ISI YOGYAKARTA

Jumat, 21 Agustus 20150 komentar

Dua pekerja bangunanan yang sedang bekerja di Gedung Seni Rupa Kampus ISI, tepatnya Dusun Prancak, Panggungharjo, Sewon, Bantul tersengat listrik yang menyebabkan salah satu dari mereka pingsan,Kamis, 20 Agustus 2015 Jam 10.45 Wib. Kedua korban adalah Darmono (30 Tahun) dan Sriyanto (30 Tahun) keduanya warga Gemulung, Sobo, Geyer, Grobogan, Jateng.

Saksi sekaligus teman korban, Sumadi (32 tahun) mengatakan, kejadian berawal ketika sekitar pukul 10.45 WIB terdapat 3 orang bekerja di lantai dua gedung laboratorium seni masing-masing  kedua korban dan Saiful (30 tahun). Ketiganya memplester dinding bangunan bagian luar dengan menggunakan kapolding sebagai pijakan. ”Saya mendapatkan bagian bawah mengaduk pasir dan semen,”katanya.

Tiba-tiba saat mengaduk terjadi konsleting listrik dan ledakan. Dalam waktu yang bersamaan Sriyanto jatuh dari gedung lantai dua tak jauh dari tempat mengaduk dengan kondisi bajunya terbakar. Sedangkan saat melihat ke atas, tubuh Darmono juga sudah lunglai di atas kapolding dengan posisi kepala menjuntai ke bawah dan tubuhnya juga terbakar. Seketika itu Sumadi memburu tubuh Sriyanto dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

‪Usai memadamkan api di tubuh Sriyanto, ia bersama rekan-rekannya yang lain lari ke atas dan berupaya memadamkan api yang membakar Darmono. Namun karena telat, luka bakar Darmono mencapai hampir 100%.

‪”Kalau Saiful kayaknya berhasil lari begitu mendengar ledakan,”tuturnya.

‪Kini, keduanya dirawat di UGD RS PKU Muhammadiyah Bantul. Kondisi Sriyanto lebih baik karena hanya mengalami luka sekitar 50%. ”Sementara Darmono dalam keadaan kritis karena lukanya mencapai 100%.

Setelah diadakan olah TKP oleh Tim identifikasi Polres Bantul dan petugas Polsek Sewon dinyatakan kejadian tersebut karena murni kecelakaan kerja tidak ada unsur kesengajaan.  


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger