MALAM TIRAKATAN DI DUSUN BLABAK 2

Rabu, 19 Agustus 20150 komentar



Minggu 16 Agustus 2015 jam 20.00 Wib, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghadiri malam tirakatan di Pos Ronda dusun Blabak 02 Triwidadi Pajangan.

Acara dihadiri oleh Kepala Dukuh Blabak Endung Dasuki, para Ketua RT dusun Balabak, tokoh masyarakat, Kader PKK, Pemuda Karang Taruna Dk. Blabak dan warga masyarakat Blabak sejumlah ± 250 orang.

Malam tirakatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 70, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan Tahlil dan sambutan Kepala Dukuh Blabak selaku pamomong warga Pedukuhan Blabak.

Dalam sambutanya, Kepala dukuh membacakan amanat PLH Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM. Tema secara Nasional peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan RI Tahun 2015 adalah Dengan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” 70 Tahun Indonesia merdeka, Kita wujudkan Bantul yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Tinggi. Gerakan ini diharapkan menjadi gerakan seluruh rakyat dalam rangka mengisi Kemerdekaan kitayang ke 70 Tahun, dengan memupuk semangat gotong-royong, menuju Kab. Bantul yang lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing tinggi.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan pengajian untuk memberikan siraman rokhani kepada warga Dk. Blabak yang disampaikan oleh Bpk. Kiyai Tukiren dari Gampeng Triwidadi Pajangan.

Selesai pengajian dilanjutkan dengan pembagian hadiah-hadiah perlombaan agustusan. Aiptu Sunarto diberi kesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang perlombaan tersebut.

Untuk menghibur warga ditampilkan kesenian-kesenian tradisionil dari Pedukuhan Blabak berupa gending dan uyon-uyon oleh ibu ibu PKK pedukuhan Blabak dengan pesinden ibu Yati dari dusun Trucuk Triwidadi Pajangan Bantul. (Sihumas Sek Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger