MUSPIKA BANGUNTAPAN GELAR UPACARA PERINGATI HUT RI KE 70

Senin, 17 Agustus 20150 komentar



Memperingati Kemerdekaan RI ke 70, Jajaran Muspika Banguntapan, Senin, 17 Agustus 2015 pukul : 07.00 wib bertempat di halaman kecamatan Banguntapan melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 70 dengan tema " Indonesia Merdeka 70 Tahun : Ayo kerja ".

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH. Peserta upacara dari camat Banguntapan, Danramil, lurah desa sekecamatan Banguntapan, anggota koramil, anggota Polsek Banguntapan, PNS, guru dan siswa perwakilan dari SMA - SD wilayah Banguntapan.

Dalam amanatnya Kapolsek Banguntapan menyampaikan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Inti amanatnya marilah kita syukuri dengan berkhidmat kehadapan Tuhan YME dengan 'kerja kerja kerja' bangsa Indonesia bisa menggengam cita-cita Trisakti jiwa proklamasi. Indonesia memerlukan banyak pemimpin pekerja yang memimpin dengan bekerja, petarung lapangan yang tidak sekedar duduk dimeja. Setiap pemimpin jangan terlalu percaya pada indahnya judul kebijakan, dan merasa tidak punya waktu untuk memeriksanya. Oleh sebab itu kuta harus mengubah cara bekerja dengan menggerakkan simpul - simpul kegiatan, menghidupkan cara berfikir kreatif, inovatif, inisiatif dan bergerak maju.

Dalam konteks keistimewaan DIY besar keinginan masyarakat untuk memetik status keistimewaan itu bisa terwujud. Oleh sebab itu Gub DIY mengajak semua elemen yang menjadi pilar keistimewaan DIY yaitu Kraton - Keprajan - Kampus - Kampung untuk saling menguatkan dengan berbagi gagasan dan bersinergi guna melipatgandakan energi. Konsekuensinya mereka harus bergerak cepat dan bekerja giat, tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya, dan tepat sasaran. Implikasinya harus menghidupkan inisiatif dan menjadi agen perubahan untuk membangun peradaban yang unggul dan bermartabat. Karena ditangan merekalah kesejahteraan rakyat Yogyakarta dipertaruhkan.

Semoga Tuhan YME menunjukkan arah jalan lurus rel proklamasi 1945 itu mampu membuahkan hasil tercapainya misi mensejahterakan dan mercerdaskan bangsa. Akhir kata DIRGAHAYU KEMERDEKAAN NKRI SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.

Upacara berlangsung khidmat dan selesai pukul : 08.00 Wib. Untuk selanjutnya persiapan upacara detik - detik proklamasi Kecamatan Banguntapan di Lapangan Jomblangan Desa Banguntapan Bantul. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger