FESTIVAL TAKBIR KELILING BANTUL 02 KE 8 DI DESA TRIWIDADI

Sabtu, 26 September 20150 komentar



Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H, Generasi Muda Nahdlatul Ulama Kec. Pajangan menyelenggarakan Festival Takbir Keliling Bantul 02 yang ke 8 yang dimulai dari SDN Trucuk dan Finis di lapangan Kayuhan Kulon Triwidadi Pajangan.

Kegiatan ini bertemakan “Meneguhkan Semangat Islam Rahmatan Lil’alamin. Sinergi dengan Budaya untuk Indonesia dan Dunia yang Damai”.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh H. Temu Pangih Rahardjo, MM dan dilanjutkan pengibaran bendera star oleh Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman. Festival Takbir Keliling Bantul 02 diikuti 8 peserta, 2 kategori TPA dan 6 kategori umum.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Pajangan, Bambang Yuliono, SE, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto, Ketua Panitia Lha Lha Setiawan, Ketua GMNU Kec. Pajangan Sdr. Nafiqin, Maslif dari IPPNU Bantul dan segenap panitia. Peserta Kegiatan dan Masyarakat yang menyaksikan kegiatan sejumlah ± 1000 orang.

Ketua GMNU Kec. Pajangan Sdr. Nafiqin dalam sambutannya menyampaikan  atas nama panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tamu undangan, segenap peserta, seluruh panitia kegiatan dan seluruh donatur yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya idul Adha 1436 H di Lec. Pajangan.

H. Temu Pangih Rahardjo, MM dari MWC NU Pajangan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini dan. Ia berharap di Tahun yang akan datang apabila lomba ini diselenggarakan di Desa Triwidadi lagi agar jauh-jauh hari disosialisasikan ke masyarakat sehingga peserta kegiatan dapat lebih banyak lagi.

Hasil juar adalam pelaksanaan Festival Takbir Keliling iniyaitu Juara Kategori TPA untuk juara 1 TPA Masjid Fatkhul Huda Mangir dan juara 2 TPA Khasantun Blabak. Kategori umum juara 1 Masjid Aminin Trucuk, Juara 2 Remas (Remaja Masjid) Fatkhul Huda Mangir, juara 3 Rematta Kayuhan Kulon, juara harapan 1 Ordakota Kayuhan Wetan dan harapan 2 Remas Miftakhul Iman Kembanggede.

Sedangkan untuk juara Favorit Masjid Qiro Guwo, juara Maskot terbaik dan juara umum Masjid Al Amin Trucuk. Pemberian hadiah juara umum diberikan oleh H. Temu Pangih Rahardjo, MM.

Guna memperlancar arus lalulintas Polsek Pajangan mengalihkan arus di 2 titik yaitu di Simpang 3 Jambean dan Simpang 4 Terminal 77 Kayuhan Kulon.

Hingga selesainya pelaksanaan kegiatan Festival Takbir Keliling Bantul 02 yang ke 8 di Desa Triwidadi situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger