SELURUH ANGGOTA POLSEK SEDAYU WAJIB MELAKSANAKAN POS PAGI

Selasa, 29 September 20150 komentar



Selasa, 29 September 2015 jam 06.30 Wib seluruh Anggota Polsek Sedayu melaksanakan Commander wise / Pos Pagi pengaturan lalulintas di penggal penggal jalan yang ada di wilayah Sedayu untuk mengantisipasi terganggunya keamanan dan ketertiban serta kelancaran arus lalulintas.

Commander wise merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat di jalan umum khususnya yang akan berangkat bekerja, sekolah atau melaksanakan aktivitas sosial lainnya.

Commander wise dimulai jam 06.00 sampai 08.00 Wib, titik lokasi pos pagi beserta personil sudah ditetapkan sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).

Sementara anggota Polwan di pimpin oleh Aiptu Suraya melakukan pengaturan arus lalulintas secara manual di Jalan Wates Km 10 di Simpang tiga PLN Sedayu serta membantu menyeberangkan para siswa yang akan berangkat sekolah dan lainya.

Disamping melakukan pengaturan juga melakukan peneguran kepada pengguna jalan yang tidak mentaati peraturan lalulintas, sehingga akhirnya seluruh masyarakat memiliki kesadaran hukum yang tinggi dalam berlalulintas. Dengan demikian ketertiban berlalulintas Khususnya di wilayah Sedayu menjadi tinggi sehingga menurunkan angka kecelakaan.

Sisi positif kegiatan pos pagi selain dapat menikmati sejuknya udara segar pagi hari dan juga yang lebih utama adalah kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik secara tulus, penuh senyum, sapa dan salam, yang pada akhirnya akan terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat yang lebih erat, karena masyarakat dapat melihat dan menilai langsung bahwa pelayanan dalam bentuk pengaturan arus lalulintas yang dilakukan Polri tanpa membedakan siapa pemilik maupun jenis kendaraan yang melintas, setiap pengguna jalan, baik minibus, truk, bus, sepeda motor sampai pejalan kaki diperlakukan sesuai prioritas jalan yang dilalui. (Sihumas Polsek Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger