UPACARA PEMAKAMAN BRIPKA WARSITO

Minggu, 27 September 20150 komentar




Telah dilaksanakan upacara persemayaman secara dinas kepolisian terhadap Almarhum Bripka Warsito anggota Unit Sabhara Polsek Pleret Bantul di rumah duka Miri, Jonggala Bulu, Trimulyo, Jetis, Bantul, Sabtu siang, 26 September 2015.

Bripka Warsito meninggal dunia pada usia 38 tahun karena sakit setelah dirawat di RSUP Dr. Sarjito Yogyakarta pada tanggal 26 September 2015 pukul 02.30 Wib. Almarhum meninggalkan satu istri dan dua anak.

Sebagai inspektur upacara persemayaman di rumah duka adalah Kapolsek Imogiri AKP Riyono, SH dan peserta upacara anggota Polres Bantul dan jajaran Polsek.

Inspektur upacara dalam sambutanya mengajak para hadirin untuk bersama sama memanjatkan doa menurut agama dan kepercayaan masing masing kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga segala dosanya dapat diampuni dan amal bhaktinya diterima serta arwahnya dapat ditempatkan yang layak disisi Tuhan Yang Maha esa.

Kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan, kami mengharapkan agar menerima musibah ini dengan tawakal dan iklas. Semoga Tuhan yang Maha Pengasih selalu memberikan ketabahan serta memberikan taufik dan hidayahnya.  

Kami atas nama Negara, bangsa, serta Polri pada khususnya, dengan ini menerima jenazah Almarhum Bripka Warsito, selanjutnya akan kami berangkatkan ke tempat pemakaman setempat untuk dimakamkan secara dinas kepolisian.

Dengan tidak lupa kami memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik maril maupun materil semasa Almarhum masih hidup hinga sekarang.

Selesai upacara persemayaman di rumah duka selanjutnya almarhum diberangkatkan ke makam setempat untuk dilaksanakan upacara secara dinas kepolisian.

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Paimun, SH mengatakan, bahwa upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di kepolisian dan masyarakat. Almarhum selama mengabdi di kepolisian menjalankan dinas dengan baik dan juga sebagai tauladan rekan rekan lainya, katanya.

Upacara pemakaman tersebut berakhir dengan aman dan tertib. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger