FESTIFAL MEMEDI SAWAH DI DUSUN CANDRAN IMOGIRI

Sabtu, 31 Oktober 20150 komentar



Jum'at, 30 Oktober 2015 telah diadakan Festival Memedi Sawah ke delapan di Candran, Kebonagung, Kecamatan Imogiri. Festival ini akan diselenggarakan selama tiga hari mulai hari Jum'at smpai dengan hari Minggu, 1 november 2015.

Dalam laporannya Ketua Penyelenggara Festival Krisbintara mengatakan, festifal ini akan dirintis menjadi festifal international, mengangkat para petani di Desa Kebonagung agar lebih menekuni pekerjaannya yang mulia. Petani tak pernah ingkar janji selalu penampilan polos dan sederhana.

Festival bertajuk lokal, kreatif dan produktif ini merupakan langkah dalam menggali potensi warisan leluhur pertanian.  Dari festival itu  diharapkan menjadi media komunikasi petani dengan generasi muda. Memedi sawah salah satu tradisi budaya tani. Generasi muda mestinya mengenal budaya- budaya itu sekaigus nilai-nilai yang terkandung didalamnya, jelasnya.

Festifal diikuti sekitar 70 memedi sawah dengan berbagai model. Dari jumlah itu, 40 di antaranya dari warga sekitar dan 30 lainnya dari masyarakat luar Kebon Agung. Memedi sawah sebelumnya oleh masyarakat dibuat untuk menakut-nakuti burung agar tidak makan tanaman.

Acara festival memedi sawah di hadiri, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bantul, Muspika dan lain lainya.

Selama acara berlangsung personil Polsek Imogiri mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger