KEGIATAN PSN DI JOJORAN KULON TRIWIDADI PAJANGAN

Jumat, 16 Oktober 20150 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di dusun Jojoran Kulon RT 07 Sendangsari Pajangan, Jumat 16 Oktober 2015 jam 07.30 Wib.

Ikut dalam kegiatan tersebut Sekcam Pajangan Bambang Yuliono SE, Kasi Kemas Bpk. Marsudi, Kepala Dukuh Jojoran Kulon Bpk. Marjiman, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Kabag Kesra Desa Triwidadi Bpk. Mulyadi, Koramil Pajangan Peltu Subandi, Puskesmas Pajangan Bpk. Sutanto dan Ibu-Ibu penggerak PKK dusun Jojoran Kulon.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai penganti olah raga bersama Muspika Pajangan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dua Minggu sekali.

PSN ini juga dilakukan di 3 Pedukuhan di masing-masing Desa di Kec. Pajangan yaitu Desa Guwosari dilakukan di Kentolan Kidul dengan pncapaian 94,11 % negatif jentik-jentik nyamuk, Desa Sendangsari di Manukan dengan pencapaian 85 % negatif dan Desa Triwidadi dilaksanakan di Jojoran Kulon dengan pencapaian 100 % negatif.

Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE menyampaikan dengan kegiatan ini kita bisa mengetahui dan melihat langsung kondisi masyarakat di Kec. Pajangan. Ketersediaan air bersih di Jojoran Kulon masih terkondisi aman walaupun dalam musim kering saat ini. Dan kita bisa melihat penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di masyarakat Pajangan.

Bpk. Sutanto dari Puskesmas Pajangan menyampaikan saat ini di Kab. Bantul masyarakat yang terkena demam berdarah (DB) sudah mencapai ± 1.300 orang dan penyakit yang disebabkan oleh tikus leptospirosis ± 75 orang. Masyarakat Pajangan harus mewaspadai DB dan lepopirosis karena kemarin ada 1 orang anak yang suspek DB di Pedukuhan Benyo dan untuk leptopirosis sebanyak 5 di Desa Guwosari. Puskesmas Pajangan saat ini sudah mampu untuk mengecek penyakit leptopirosis. Dihimbau kepada masyarakat Pajangan yang mengalami demam tinggi lebih dari 2 hari harap diperiksakan ke Puskesmas Pajangan.

Kegiatan PSN diwilayah Kec. Pajangan berakhir pada jam 09.00 WIB dalam keadaan aman kondusif, selanjutnya peserta kegiatan PSN kembali ke kantor masing-masing untuk melanjutkan pekerjaannya. (Sihumas Polsek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger