PEMBUKAAN FESTIVAL LANGEN CARITO

Sabtu, 24 Oktober 20150 komentar



Kapolsek Sewon Kompol Iman Santoso menghadiri pembukaan festival langen carito tingkat kabupaten Bantul Di Rumah Budaya Tembi, yang berlokasi di jalan Tembi Sudimoro Tembi, Desa Tibulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Sabtu,24 Oktober 2015. Festival langen carito tersebut akan berlangsung tanggal 24 dan 25 Oktober 2015.

Ketua panitia bapak Dodit Sartjono S.Sos menjelaskan kepada Humas Sewon tujuan dilaksanakannya kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan dan pelestarian budaya terutama langen carito yang sudah terkikis oleh kemajuan jaman, selain itu untuk menumbuhkan rasa cinta, bangga dan memiliki terhadap budaya bangsa sendiri.

Kegiatan langen carito diikuti oleh 17 kecamatan se kabupaten bantul dan pesertanya usia anak – anak jelasnya.

Untuk hari pertama dari kontingen kecamatan Srandakan, Bambanglipuro, Banguntapan, Kretek, Pajangan, Pundong, Pleret, Bantul, dan kecamatan Imogiri. Sementara untuk hari ke 2 dari kontingen kecamatan Jetis, Pandak, Kasihan, Sewon, Dlingo, Sanden, Piyungan dan terakhir dari kontingen kecamatan Sedayu jelas Ketua panitia lebih lanjut.

Sementara itu Bpk Doni Kuswandono mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Bantul memberikan apresiasi untuk penyelenggaraan kegiatan festifal langen carito. Keran budaya merupakan salah satu konsep pembentukan pribadi manusia, jika di tanamkan nilai nilai tersebut sejak dini maka akan tumbuh menjadi manusia yang berkebribadian mulia.

Dalam kegiatan ini Polsek Sewon menerjunkan Personilya guna pengamanan demi keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. (Sihumas Polsek Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger