PEMBUKAAN GREBEG SLARONG IX OLEH CAMAT PAJANGAN

Sabtu, 31 Oktober 20150 komentar



Camat Pajangan Dra Sri Kayatun secara remi telah membuka giat Grebeg Slarong IX dan HUT Desa Guwosari ke 69 bertempat di obyek Wisata Goa Selarong dusun Kembangputihan Guwosari Pajangan Bantul, Jumat 30 Oktober 2015 jam 08.00 Wib.

Hadir dalam olahraga bersama tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono SE, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Kepala UPT PPD Pajangan Edy Susanto, Kepala PDAM Unit Guwosari Thoyib Marsudi, Kepala Bank BPD DIY KK Pajangan Drs. Ipan Sumadji, Rutan Bantul Agus Subagja SH, Kepala Puskesmas Pajangan Dr. Lucia Sri Rejeki MPH, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Sekolah SD Sendangsari H. Sutrisno dan segenap tamu undangan lainnya.

Sebelum Grebeg Slarong secara resmi dibuka terlebih dahulu dilaksanakan senam bersama Muspika Pajangan dipandu instruktur senam aerobik Ibu Lina dari Karangber Guwosari Pajangan berlangsung dengan meriah.

Lurah Guwosari H. Muh. Suharto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam pelaksanaan olahraga bersama ini sekaligus membuka acara Grebeg Slarong IX dan HUT Desa Guwosari ke 69 Tahun 2015 ini.

Acara dimulai hari ini Jumat 30 Oktober 2015 hingga Minggu 1 November 2015. Ikon Grebeg Slarong kali ini berupa Blangkon Raksasa untuk memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dan dunia. Kegiatan ini dipercayakan kepada Pemuda Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari. Grebeg Slarong akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 1 November 2015 mulai jam 07.00 Wib star dilaksanakan di Balai Desa Guwosari dan Finis di Obyek Wisata Goa Selarong.

Ada ± 20 Bregodo yang akan meramaikan meskipun jumlah pedukuhannya hanya 15. Ada lomba Foto Selfie saat acara Grebeg Selarong ini.

Dra. Sri Kayatun dalam membuka Grebeg Selarong menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Dipo Ratna Muda dan Pemdes Guwosari, sudah saatnya yang muda kita berdayakan dalam membangun Pajangan.

Obyek Wisata Goa Selarong sudah masuk dalam cagar Budaya, proses pembangunan akan dimulai Tahun depan. Obyek Wisata Goa Selarong sudah dimasukkan dalam tujuan obyek Wisata Kab. Bantul. Semoga dengan pembangunannya nanti obyek Wisata Goa Selarong makin bertambah maju dan bisa mensejahterakan masyarakatnya.

Selesai memberikan sambutanya, Camat Pajangan langsung secara resmi membuka Grebek Slarong ditandai dengan pemukulan gong. (Sihumas Polsek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger