PENTAS POTENSI SENI DALAM RANGKA MERTI DUSUN MANGIR

Minggu, 25 Oktober 20150 komentar



Telah digelar pentas kesenian lokal dari pedukuhan Mangir dalam rangka merti dusun Mangir sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Sabtu, 24 Oktober 2015.

Acara yang digelar di dekat kompleks Watu Gilang Petilasan Ki Ageng Mangir Wonoboyo ini dihadiri oleh oleh Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, Dukuh Mangir Kidul Hendri Setiyawan, Dukuh Mangir Tengah Sumardi, Dukuh Mangir Lor Utarno, Ketua Karang Taruna Seto Jalanidhi Timur  Desa Sendangsari Zuchri Saren Satrio, Pendamping Kesenian dan Kebudayaan untuk Kec. Pajangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DIY Ibu Kurniawati Dwi Rahayu dan Ananda Elzaniar P serta Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana.

Selain untuk memberikan hiburan kepada warga masyarakat mangir dan sekitarnya, acara yang telah rutin digelar setiap tahunnya ini diharapkan dapat mengangkat dan melestarikan Kebudayaan Jawa khususnya di Mangir. Selain itu diharapkan acara ini dapat menumbuhkembangkan minat generasi muda terhadap kesenian sehingga tetap terjaga kelestariannya.

Kesenian yang ditampilkan pada malam itu diantaranya Gejok Lesung Babar Kitri dimainkan oleh Ibu-Ibu PKK dari Mangir pimpinan Ibu Sutinah, Hadroh Fathul Huda pimpinan Heru Parjono, Wayang Tuthuk tanpa gamelan Dalang Ki Budi Prayitno, Macapat pimpinan Bpk. Subani dan Shalawat jawa pimpinan Bpk. Gangsar Prakosa.

Hingga selesainya pagelaran Kesenian-Kesenian warga Mangir situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif dengan pengamanan Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger