SEMINAR NASIONAL DAN RAKERNIS ISMEI XIII

Rabu, 28 Oktober 20150 komentar



Senin, 26 Oktober 2015 mulai pukul 09.00 wib bertempat di di Spotorium UMY Jalan ringroad Barat Tamantirto Kasihan Bantul telah dilaksanakan pembukaan seminar nasional dan Rakernas ISMEI (Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia) XIII.

Kegiatan diselenggarakan oleh BEM Fakultas ekonomi UMY dengan ketua panitia Askariyanto dengan mengambil tema Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Bangsa.

Kegiatan dihadiri oleh staf ahli Menteri Perindustrian Dr Akan timur Antara, Gubernur DIY diwakili oleh Ir didi Purwadi, Direktur pengembangan investasi RNI Dr Agung Primanto, Staf menteri pertanian Ferianto Msi, Dekan Fakultas Ekonomi UMY Dr Nano Prawoto, Msi dan peserta sebanyak 200 Mahasiswa ekonomi se Universitas Indonesia.

Kegiatan diawali dengan sambutan Badan Pimpinan ISMEI ke 13 Murdiyono menyampaikan tentang ISMEI merupakan lembaga profesi mahasiswa yang tertua sejak tahun 1980 dan merupakan lembaga pengorganisasian BEM Fakultas Ekonomi se Indonesia yang dibagi dalam 5 Badan pimpinan untuk membagi wilayah kerja. Rakernas ISMEI bertujuan untuk menghasilkan ide dan pemikiran ekonomi se Indonesia yang kemudian gagasan tersebut akan disampaikan kepada pemerintah berupa rekomendasi dan audiensi baik pada pemerintah maupun DPR.

Staff  ahli Menteri Perindustrian Dr Akan Timur Antara sekaligus membuka Rakernas ISMEI XIII menyampaikan tentang pertumbuhan industri yang ada sebesar 6,5% dari sektor non migas yang mengalami penurunan, kontribusi peningkatan ekspor yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya dan produk industri merupakan produk utama investasi indonesia. Dunia dilanda kerusuhan ekonomi baik di tiongkok, Eropa dan Amerika Serikat sehingga permintaan kebutuhan primer dari Indonesia mengalami pelemahan oleh karena itu harus diperkuat dari struktur industri secara bersama guna mampu mengolah kekayaan alam dengan membangun industri yang mampu menyerap tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi sehingga mampu memenuhi target perekonomian.

Kegiatan selesai pukul 17.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota polsek Kasihan. (Sihumas Polsek kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger