DEBAT CAWABUP BANTUL SECARA LIVE DI JOGJA TV

Kamis, 26 November 20152komentar



Telah berlangsung debat publik Pasangan Calon Wakil Bupati Bantul di Stasiun Televisi Jogja TV secara live pada hari Kamis tanggal 26 November 2015 mulai pukul 19.30 Wib. Debat publik ini difasilitasi oleh KPUD Bantul dengan penanggung jawab Ketua KPUD Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP.

Debat publik putaran yang kedua ini mempertemukan kedua Calon Wakil Bupati Bantul, yaitu Abdul Halim Muslih dan Misbakhul Munir dengan Moderator Abdul Ghafar Karim Dosen Jurusan Politik Pemerintahan UGM.

Ketua KPU Bantul, M Johan Kumara, menjelaskan tema dalam debat publik kedua kali ini adalah tata kelola pemerintahan. Menurutnya, debat publik adalah media pendidikan pemilih untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Dengan debat publik akan memberikan informasi komprehensif yang jadi bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan," katanya.

Kegiatan debat ini dihadiri oleh Komisioner KPU Diy Siti Ghoniyatun, Sekda Riyantono, Ketua KPU Bantul Johan Komara Sip Beserta Komisioner KPU, Letkol Kav. Tumadi S.Sos Dandim Bantul, Assek Pemkab Bantul, Kasat Pol PP, Cabup No. 1 Drs. Suharsono, Cabup No. 2 Hj. Sri Suryawidati, Kedua Tim Kampanye Paslon 1 Dan 2 kurang lebih 50 orang.

Debat publik putaran kedua ini dibagi menjadi 7 segmen diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Segmen pertama, pemaparan visi misi yaitu Abdul Halim Muslih, Cawabup dari Cabup Suharsono adalah program untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan dan birokrasi yang efisien untuk mencegah korupsi, kolusi, dan nepotisme. Sedangkan program Misbakhul Munir, Cawabup dari Cabup Sri Surya Widati terfokus pada peningkatan kapasitas perangkat daerah dan desa.

Dan pada segmen terakhir, Abdul Halim Muslih menyampaikan jika hatimu tergetar melihat kesewenangan maka perubahan adalah pilihan. Mari sucikan niat pada tanggal  9 Desember nanti dengan memenangkan Harsono Halim. Jangan lupa pilih Bupati yang membawa perubahan.

Sedangkan Misbakhul Munir menyampaikan dengan penuh kerendahan hati mengajak masyarakat menjaga ketentraman. Pilkada momentum masyarakat Bantul menentukan sikap politik diawali dengan doa dan ketulusan membangun Bantul dengan bekerja dan bekerja. Ingat no urut 2 pada Rabu Pahing tanggal 9 Desember.

Kegiatan ditutup dengan lagu bagimu negeri dan berlangsung aman lancar dengan pengamanan dari Personil Polres Bantul dibantu oleh TNI, Sat Pol PP dan Satgas dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK didampingi Kabag Ops dan Kasat Sabhara Polres Bantul. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger