DEBAT PUTARAN PERTAMA DUA PASLON CABUP BANTUL DI JOGJA TV

Jumat, 20 November 20151komentar



Telah berlangsung debat publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul di Stasiun Televisi Jogja TV secara live pada hari Kamis, tanggal 19 November 2015 selama 90 menit mulai pukul 19.30 Wib. Debat publik ini difasilitasi oleh KPUD Bantul dengan penanggung jawab Ketua KPUD Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP.

Debat publik ini diikuti Calon Bupati Nomor Urut 1 Drs. H Suharsono dan Calon Bupati Nomor Urut 2 Hj. Sri Surya Widati untuk memperkenalkan visi, misi dan program pasangan calon bertema mengenai  Pelayanan Dasar, Pengembangan Ekonomi Dan Penataan Tata Ruang dengan Moderator Dr. Mada Sukma Jati dari UGM.

Hadiri dalam kegiatan ini antara lain Plt Bupati Bantul Sigit Sapto Raharjo, Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan SIP MA, Komisioner KPU DIY Nur Huri Mustofa, Ketua KPU Bantul, Anggota KPU Kab. Bantul, Anggota DPRRI F.PDIP Drs. Idham Samawi, Bariq Gufron (PPP), calon bupati Bantul urut 1 Drs. H. Suharsono beserta calon wakilnya, calon bupati Bantul urut 2 Hj. Sri Surya Widati beserta calon wakilnya, kesbangpol Bantul Ir. Ag. Sumasriyana, pasi intel kodim Bantul Kapten Arm. Suparjan, Ketua KPU kab. Gunungkidul Zainuri Ihsan, Team sukses pendukung pasangan calon dan para tamu undangan.

Adapun inti sambutan yang disampaikan Ketua KPU kab. Bantul dalam pembukaan debat publik mengungkapkan debat publik merupakan kampanye yang difasilitasi KPU.

"Melalui debat ini, paslon dapat menyampaikan visi-misi, program, menyampaikan strategi dan solusi bagi masyarakat," terangnya.

Debat kali ini menurutnya akan dilakukan 3 kali putaran. Putaran pertama digelar pada hari ini antar cabup dengan tema "layanan dasar, peningkatan ekonomi kecil dan tata ruang." Debat kedua akan digelar pada 26 November mendatang dengan "tema tata kelola pemerintahan." Dan debat terakhir akan dilaksanakan pada 3 Desember dan mengangkat tema "peta jalan menyejahterakan masyarakat Bantul".

Dalam penyampaian visi dan misinya Cabup nomor urut satu Suharsono menyampaikan visi terwujudnya masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan, nasionalisme dan religiusitas dalam wadah Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI). Misinya :

1. Meningkatkan kualitas SDM yang sehat cerdas dan berkepribadian luhur melalui pelaksanaan wajib belajar 12 tahun termasuk siswa berkebutuahn khusus dan menyediakan perawatan kesehatan yang memadai untuk seluruh masyarakat dengan pemberian keringanan sampai pembebasan biaya bagi masyarakat pra sejatera.
2. Meningkatkan perekonomian rakyat dengan mengembangkan potensi daerah, mendorong pertumbuhan investasi dibidang pertanian, pariwisata, industri dan perdagangan, memberikan insentif, subsidi dan fasilitas bagi usaha makro, kecil dan menengah serta mendayagunakan tegnologi modern dengan melibatkan sebesar-besarnya sumberdaya lokal.
3. Meningkatkan kapasitas dan kualitas sarana prasarana umum dan meningkatkan pengelolaan SDA dan lingkungan hidup secara terpadu dan berkelanjutan.
4. Meningkatkan tata kelola pemerintahan baik melalui peningkatan kualitas birokrasi yang efisien dan melayani masyarakat, mencegah dan memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme dengan menerapkan management terbuka dan akuntabel.
5. Meningkatkan tata kehiduapn masyarakat Bantul yang aman, progresif dan harmonis serta berbudaya istimewa.

Sedangkan cabup nomor urut dua, Sri Surya Widati menyampaikan visi Bantul PROJOTAMANSARI Sejahtera, Demokratis dan Agamis. Misinya :

1. Mewujudkan tata kelola kepemerintahan demokratis yang lebih mandiri empatik jujur dan bertanggungjawb.
2. Mewujudkan kesejhteraan rakyat dan peningkatan daya saing ekonomi daerah dengan memanfaatkan sumber daya lokal berwawasan lingkungan serta memperhatikan resiko bencana.
3. Mewujudkan tata kehidupan msyarakat yang bersemangat gotong royong berbudaya luhur agamis dan berkepribadian pancasila.

Kegiatan diakhiri dengan jabat tangan antara kedua pasangan calon sebagai bentuk pelaksanaan pilkada damai. Selama berlangsung debat publik, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK didampingi Kabag Ops dan Kasat Sabhara memimpin langsung pelaksanaan pengamanan hingga kegiatan berakhir dalam keadaan aman tertib. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger