JELANG PILKADA, AIPDA TETEPANA BERIKAN ARAHAN BAGI LINMAS DESA SENDANGSARI

Jumat, 27 November 20152komentar



Linmas sebagai mitra Polri dan TNI harus memberikan kontribusi dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing terkait dengan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Bantul, baik menjelang maupun pasca pelaksanaan Pemilukada tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari, Aipda Tetepana saat memberikan arahan kepada anggota Linmas Desa Sendangsari di rumah Bapak Ngadiyo di Dusun Beji Kulon Sendangsari Pajangan, Minggu 22 November 2015 jam 10.00 Wib.

Selain diikuti oleh seluruh anggota Linmas Desa Sendangsari, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasipem Desa Sendangsari Bapak Sugiman bersama Bapak Rumboko.

Lebih lanjut Aipda Tetepana menjelaskan bahwa Satuan Linmas akan dilibatkan dalam pengamanan Pemilukada serentak di Indonesia termasuk di Bantul ini dengan rincian 1 TPS di amankan oleh 2 Linmas. Selain melakukan penjagaan di TPS, Linmas juga dilibatkan dalam pengamanan distribusi kotak suara. “Apabila ada hal-hal sekecil apapun yang berpotensi mengganggu situasi keamanan TPS agar disampaikan kepada petugas Polri yang melakukan pengamanan,” ujar Aipda Tetepana.

Terkait pelaksanaan kampanye rapat umum terbuka, Linmas juga diharapkan dapat memainkan perannya untuk mengajak warga masyarakat agar dalam mengikuti kampanye dengan tertib, seperti selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, tidak memakai knalpot blombongan dan menghormati pemakai jalan lainnya.

Diakhir arahannya, Aipda Tetepana tak lupa berpesan, meskipun berbeda pilihan, masyarakat harus mengutamakan persatuan dan kesatuan yang nomor satu dan selalu menjaga situasi kamtibmnas di lingkungannya. (Sihumas Polsek Pajangan)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger