KBIT MUTIARA HATI KUNJUNGI POLRES BANTUL DALAM RANGKA POLISI SAHABAT ANAK

Rabu, 18 November 20151komentar



Polres Bantul kembali melaksanakan kegiatan bertajuk Polisi Sahabat Anak. Kali ini giliran puluhan siswa-siswi KBIT Mutiara Hati dari Piring Srihandono Pundong yang mengunjungi Polres Bantul,  Rabu, 18 Nopember 2015 pukul 09.00 Wib. Di Polres  Bantul para siswa dikenalkan sosok seorang Polisi lebih dekat dan juga dikenalkan berbagai macam tata tertib berlalu lintas sejak dini.

Brigadir Reni dan Brigadir Indah dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul yang memandu jalannya kegiatan mengajak para siswa untuk tidak takut akan sosok Polisi. Menurut mereka, Polisi tidak perlu ditakuti, justru Polisi itu mempunyai tugas yang mulia, yaitu menangkap para penjahat supaya aman, mengatur arus lalu lintas dan lain sebagainya.

“Gimana? Masih takut sama Pak Polisi nggak? Siapa yang ingin jadi Polisi?,” tanya Brigadir Reni yang dijawab teriakan “Saya!” oleh para siswa kompak.

Selain diajak bernyanyi bersama dan didiajarkan yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas, para siswa juga diajak bermain bersama di taman lalu lintas milik Polres Bantul. Di sini para siswa diperkenalkan gerakan pengaturan lalu lintas dan tanda rambu-rambu lalu lintas oleh petugas.

Program Polisi Sahabat Anak merupakan upaya dari Polres Bantul untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, program ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan sekaligus memberikan ilmu mengenai tata cara berlalu lintas terhadap anak sejak usia dini.

Dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini,  diharapkan kedepannya anak anak  KBIT Mutiara Hati akan mengerti dan memahami semua aturan tertib berlalu lintas. Dan Polres Bantul berkomitmen untuk terus berperan serta dalam membangun generasi yang hebat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan Polisi Sahabat Anak ke depannya. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger