WORKSHOP PENGELOLAAN DANA DESA

Rabu, 25 November 20151komentar



Selasa, 24 November 2015 pukul 10.00 wib bertempat di Pendopo Kecamatan Kasihan telah dilaksanakan Workshop pengelolaan dana Desa dalam rangka program peningkatan sistem pengawasan dan pengendalian pelaksanaan kebijakan Kepala Daerah kegiatan percepatan pemberantasan / pencegahan KKN.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kasihan Drs Soekendro, Lurah Desa Bangunjiwo Parja ST. Kegiatan diawali dengan sambutan Camat Kasihan yang menyampaikan bahwa Dana Desa untuk tahun anggaran 2016 diwilayah Kecamatan Kasihan mendapatkan dana yang besar antara lain Desa Bnagunjiwo Rp. 3,5 M, Desa Tirtonirmolo Rp. 2,6 M, Desa Tamantirto dan Desa Ngestiharjo sama sama mendapatkan Dana Desa Rp. 2,864 M.

Camat Kasihan berharap dengan adanya Dana Desa tersebut agar dapat diserap dengan maksimal dan efisien tanpa adanya KKN, karena dengan besarnya Dana Desa yang diperoleh akan sangat rawan terjadinya KKN.

Pemerintah dalam kaitannya Dana Desa telah mengirimkan pendamping di setiap Desa untuk membantu kinerja perangkat penanganan Dana Desa. Dalam akhir sambutannya Camat Kasihan mengucapkan terima kasih pada tim dari Inspektorat Kabupaten Bantul yang telah hadir untuk melaksanakan workshop diwilayah Kecamatan Kasihan dan berharap kepada perangkat Desa yang hadir mengikuti kegiatan dengan baik sehingga kedepan dapat bertugas dengan maksimal dalam penyerapan Dana Desa.   

Paparan tentang pengelolaan Dana Desa disampaikan oleh Tim Inspektorat Kabupaten Bantul dan Sub Bag Pemerintahan Desa Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Kuminto Aris Munandar SIP. Paparan menjelaskan tentang peraturan Bupati Nomor 24 tahun 2015 tentang cara pengadaan barang dan jasa di Desa diselingi dengan dialog dan tanya jawab.

Kegiatan diikuti oleh seluruh sekretaris Desa, Bendahara Desa dan Kasi Pembangunan Desa se Kecamatan Kasihan. Kegiatan berakhir pukul 12.30 wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan secara tertutup dari personil Polsek Kasihan. (Sihumas Polsek Kasihan)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger