PENGAMANAN TPS PILKADA BANTUL

Kamis, 10 Desember 20152komentar



Jajaran anggota Polsek Bantul yang dipimpin langsung Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH melaksanakan pengamanan TPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul periode 2015-2020. Pemungutan suara pilkada secara serentak dilaksanakan di ratusan TPS yang ada di Kecamatan Bantul, Rabu tanggal 9 Desember 2015 mulai jam 07.00 wib.

Sehari sebelum pelaksanaan coblosan, sudah dilaksanakan apel pergerakan pasukan menuju TPS masing-masing. Dalam arahanya saat apel, Kapolsek berpesan agar anggota yang terploting dalam pengamanan TPS melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Kenali seluruh pejabat KPPS, lingkungan sekitar serta petakan wilayah yang dianggap rawan, serta laporkan setiap perkembangan situasi, perintah Kompol FajarPamuji, SH.

Jumlah TPS yang ada diwilayah Kecamatan Bantul sebanyak 115 TPS dengan rincian Desa Bantul 29 TPS, Trirenggo35 TPS, Sabdodadi 14 TPS, Palbapang 24 TPS dan Ringinharjo 13 TPS.  Pola pengamanan 2-4-8 sampai 2-5-10 yaitu 2 anggota Polri mengamankan 4-5 TPS dibantu 8-10 linmas. Pengamanan yang dilakukan anggota Polsek Bantul tidak hanya di TPS, tetapi juga di kantor KPUD Bantul maupun PPK di Kecamatan Bantul. Sedangkan jajaran muspika Bantul ikut melaksanakan pemantauan.

Secara umum pelaksanaan pemungutan suara diwilayah Kecamatan Bantul berjalan aman dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari kesiapsiagaan anggota Polri dalam melaksanakan pengamanan. (Sihumas Polsek Bantul)

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger