Dilakukan Pencarian Ulang, Ratusan Peluru Kembali Ditemukan di Imogiri

Selasa, 27 Juni 20230 komentar

 

Ratusan butir peluru kembali ditemukan oleh jajaran Polsek Imogiri bersama Unit Jibom Polda DIY di kebun milik warga di Padukuhan Manggung, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Sabtu (17/6/2023).

Penemuan ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan petugas setelah sebelumnya ada penemuan peluru oleh warga pada Jumat (16/6/2023) kemarin.

Kapolsek Imogiri Kompol Suharno menerangkan, pada hari Jumat kemarin pihaknya telah menerima laporan warga terkait adanya penemuan 30 butir peluru yang diduga masih aktif saat sedang melakukan penggalian tanah.

"Pertama ditemukan oleh saksi yang mana pada saat itu sedang bekerja memecah batu. Kemudian kita berkoordinasi dengan Tim Jibom Polda DIY dan baru hari ini dilakukan pencarian ulang. Hasilnya ada sekitar 700 butir peluru yang kami perkirakan masih aktif," kata Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa saat dilakukan penggalian, peluru tersebut masih mengeluarkan percikan api saat terkena hantaman benda keras. Diperkirakan peluru-peluru tersebut merupakan bekas peninggalan perang masa lalu.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Jibom Polda DIY, peluru tersebut berukuran sekitar 9,9 milimeter atau peluru yang digunakan untuk senjata berat.

Selanjutnya, oleh petugas ratusan peluru tersebut langsung dimusnahkan agar tidak menimbulkan bahaya. Sedangkan, di lokasi penemuan masih dipasangi garis polisi untuk kebutuhan penyelidikan lebih lanjut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger