Jelang Hari Raya Idul Adha Samapta Polsek Sewon Intensifkan Patroli Lapak Penjual Hewan Qurban

Senin, 26 Juni 20230 komentar

 

Unit Samapta Polsek Sewon yang dipimpin oleh Panit 3 Iptu Bambang Sugeng, hari ini Rabu, (15/06/2023), siang, laksanakan patroli sambang di kandang Kelompok dan lapak penjual hewan Qurban yang ada di wilayah Kapanewon Sewon.

Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi adanya hewan qurban yang kemungkinan terjangkit penyakit serta mengantisipasi rawan pencurian hewan qurban dalam rangka menjelang hari raya idul adha 1444 H, selain itu juga dihimbau mengenai kebersihan kandang serta antisipasi rawan gangguan kamtibmas dengan sasaran hewan qurban dan tetap melakukan vaksinasi PMK terhadap hewan ternaknya secara berkala.

“Saat ini kita berada di kandang kelompok, dusun Jaranan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, dimana tempat ini juga melayani atau  menjual hewan untuk Qurban,” jelas Iptu Bambang Sugeng.

Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W.S.H.,M.Si. mengatakan bahwa menjelang hari raya qurban tentunya antisipasi kerawanan pelaku kriminalitas yang memanfaatkan situasi selain itu juga mewaspadai penyakit pada hewan yang dijual

“Kondisi hewan ternak maupun kebersihan kandang selalu diperhatikan, sehingga dalam pelaksanaan Idul Adha Kondisi Hewan qurban tetap sehat dan layak,” pungkas Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger