Kapolsek Sewon Hadiri Acara Sarasehan Sejarah Sewon

Kamis, 20 Juli 20230 komentar

 

Bertempat di Gedung Syech Sewu, komplek kantor Kapanewon Sewon, Sewon Bantul telah berlangsung acara Sarasehan Sejarah Sewon, Selasa (11/7/2023).

Hadir dalam acara tersebut Panewu Sewon Hartini S.IP MM, Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W SH M.Si, Panewu Anom Bambang Hudaliayanto SH MM, Jawatan Keamanan Kapanewon Sewon Ahmad Rugayana Daeng Lalang S.Sos, Pamong Kalurahan, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Sebagai pembicara atau narasumber Dr. Ahmad Athoillah MA (Dosen dan Sejarawan UGM), Albertus Sartono S.S (Sejarawan dan Budayawan).

Dalam sambutannya Panewu Sewon menyampaikan sarasehan ini bertujuan agar masyarakat Kapanewon Sewon benar-benar mengetahui dan memahami sejarah Sewon.

Dengan harapan disosialisasikan secara masif kepada masyarakat tentang sejarah terbentuknya Sewon, terutama silsilah dan budaya.

Sementara itu, Kepala Kundha Kabudayan Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Kepala Bidang Sejarah, Permuseuman, Bahasa dan Sastra Dra. Kun Ernawati M.Si memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena baru pertama kali di Kabupaten Bantul.

Harapannya semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi Kapanewon lainnya di wilayah Kabupaten Bantul. Di sisi lain apabila setiap Kapanewon menyelenggarakan hal serupa, maka secara otomatis sejarah di setiap Kapanewon akan tergali dan akan menjadi informasi yang lengkap tentang sejarah Kapanewon di Kabupaten Bantul.

Dalam acara tersebut juga digelar paparan oleh narasumber dan tanya jawab. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger