Minimalisir Laka Lantas di Bantul, Polisi Intensifkan Police Goes To School

Selasa, 05 September 20230 komentar

 

Guna menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Polres Bantul bersama Polsek jajaran terus berupaya memaksimalkan kegiatan preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya laka lantas, serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan keselamatan saat berkendara.

Salah satunya dengan kegiatan rutin menyambangi sekolah-sekolah atau dikenal dengan Police Goes To School.

Kegiatan Police Goes To School merupakan salah satu atensi dari Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK sebagai langkah awal Polres Bantul lebih dekat dengan pelajar, serta menjadikan para pelajar memiliki wawasan lebih tentang peraturan lalu lintas.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polsek Srandakan di SMA Negeri 1 Srandakan, Bantul pada Jumat (1/9/2023).

Kapolsek Srandakan Kompol Gunardi Tejamurti SH MH memimpin kegiatan Police Goes To School di sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolsek Srandakan memberikan materi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan sesuai dengan UU No 22 tahun 2009 tentang UULAJ dan meningkatkan partisipasi aktif dalam memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas di jalan.

“Kami berharap dengan adanya Police Goes To School ini adik-adik pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarganya,” kata Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut para siswa di SMA Negeri 1 Srandakan tampak sangat antusias mendengarkan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas yang disampaikan oleh Kapolsek Srandakan.

“Kita akan terus memberikan imbauan-imbauan kamseltibcar lantas kepada para pelajar maupun masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta menggugah kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas,” tandasnya.

Kegiatan serupa juga digelar di SMP Negeri 1 Srandakan dan SD Muhammadiyah Bendo Srandakan.

Sementara itu, upaya lain yang dilakukan Polres Bantul dalam pencegahan laka lantas di antaranya, kegiatan Simanis (Polisi Humanis) dengan memberikan imbauan kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa agar selalu tertib  berlalu lintas.

Ada pula kegiatan Sipeka (Polisi Patroli Cegah Laka), yaitu untuk mewujudkan kamseltibcar lantas serta memberikan pesan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan Pelatihan Safety Riding kepada pelajar, mahasiswa dan komunitas yang ada di Kabupaten Bantul yang bertujuan untuk mengenalkan etika berlalu lintas dengan baik dan benar. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Kaluarahan Singosaren Banguntapan Bantul.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger