Gelar Jumat Curhat, Kapolres Bantul Dengarkan Langsung Curhatan Warga

Senin, 25 Desember 20230 komentar

 

Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat yang digelar di Balai Kalurahan Wijirejo, Pandak, Bantul, Jumat (22/12/2023).

Program Jumat Curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul menanggapi berbagai hal terkait keluhan warga, di antaranya tentang minuman keras, pinjol dan penipuan di media online.

Menanggapi hal itu bahwa hingga saat ini Polres Bantul terus berupaya menghilangkan peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Bantul.

Kemudian terkait pinjol, Kapolres menyarankan agar meminjam ke tempat yang legal dan sudah berbadan hukum.

"Jangan mudah tergiur dengan iming-iming pinjaman uang dengan syarat yang mudah, untuk ibu-ibunya tolong diingatkan agar lebih berhati-hati jika ditawari," kata Kapolres.

Lebih lanjut, penipuan yang sering terjadi di media online, warga masyarakat diimbau agar selalu berhati-hati jangan sampai terpengaruh atau tergiur dengan iming-iming hadiah yang menarik.

Kapolres juga mengingatkan mulai tahun ini dan tahun depan akan dihadapkan dengan agenda politik (Pilpres, Pileg dan Pilkada). Untuk itu ia berpesan tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

"Pilihan boleh beda, namun harus tetap menjaga kerukunan dan ketentraman di lingkungan masyarakat,” tandàsnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger