Sopir Tak Hafal Medan, Truk Pengangkut Pupuk Cair Terguling di Bantul

Rabu, 27 Desember 20230 komentar

 

Truk pengangkut pupuk cair terguling di Jalan Imogiri-Dlingo tepatnya Kaliurang Padukuhan Seropan III, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (22/12/2023). Hal ini karena sopir tidak hafal medan.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, peristiwa ini bermula truk Mitsubishi L 9929 AC yang dikemudikan Wagiyo (55) warga Gresik, Jawa Timur, mambawa muatan pupuk cair seberat 5 ton melaju dari arah barat (Imogiri) menuju ke timur (Dlingo) dengan kecepatan sedang, sekitar pukul 11.30 WIB.

"Saat melewati jalan menikung dan turunan, karena pengemudi belum hafal medan sesaat sebelumnya masuk gigi persneling 2 kemudian masuk mengoper gigi 1 namun kendaraan terlanjur kehilangan kendali," kata Jeffry.

Dikatakan Jeffry, kendaraan melaju bertambah kencang dan pengemudi berusaha membanting setir ke arah kanan dan menabrak patok jembatan jalan serta tiang telpon hingga terguling ke arah kanan.

Truk mengalami kerusakan bagian depan penyok, kaca depan pecah, lampu kanan pecah, demper depan bengkok, pintu kanan penyok, bak rusak.

"Sopir mengalami luka kaki kiri patah, kondisi dalam keadaan sadar opname di Rumah Sakit Umum Daerah panembahaan Senopati Bantul," kata Jeffry.

Jeffry mengimbau kepada pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan memilih menggunakan jalur yang aman atau jalur utama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger