Bhabinkamtibmas Panggungharjo, Sambangi Pos Ronda Dusun Dongkelan

Senin, 26 Februari 20240 komentar

 

Sambang merupakan salah satu cara yang jitu untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga guna mendapatkan Informasi tentang situasi keamanan dan ketertiban yang terjadi di wilayah binaanya.

Malam ini Bhabinkamtibmas Panggungharjo Bripka Mulyadi melaksanakan sambang warganya yang sedang melakukan giat Siskamling / ronda malam di pos kamling dusun Dongkelan Kalurahan Panggungharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Rabu (07/02/2024).

Banyak upaya yang telah di lakukan oleh pihak kepolisian dalam hal pencegahan tindak kriminal terutama yang terjadi di malam hari kegiatan rutin yang di lakukan adalah mengadakan patroli di jam-jam yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal.

"Ronda malam yang di laksanakan oleh warga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa pencegahan tindak kriminal adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab satu pihak saja di butuhkan sinergitas antara warga dengan aparat kepolisian agara situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik," jelas Mulyadi.

Bhabinkamtibmas Panggungharjo juga berharap melalui kegiatan ronda malam maka kegiatan patroli lingkungan akan sering dilakukan dengan demikian kesempatan bagi orang yang akan berbuat kejahatan pasti tidak dilakukannya.

Ia juga menambahkan Masyarakat harus berperan aktif dalam rangka mengamankan lingkungan sekitarnya dengan melakukan ronda malam, dengan demikian keamanan dan ketertiban akan semakin terkendali,” tutupnya. (Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger