Aipda Yoyok, Sambangi Warga Dusun Dobalan

Rabu, 27 Maret 20240 komentar

 

Mengetahui setiap perkembangan situasi kamtibmas yang sedang berkembang di kalurahan yang menjadi  binaannya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul, Kalurahan Timbulharjo, Aipda Yoyok Hendratmoko, S.H., malam ini melaksanakan sambang salah satu warga masyarakat dusun Dobalan, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Minggu, (17/03/2024).

“Saya sambang ke warga untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, dengan turun langsung ke tengah masyarakat , kita dapat mengetahui secara langsung situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah, serta mendapatkan informasi langsung dari warga, tentang segala macam persoalan kamtibmas, di harapkan dengan informasi yang diperoleh dapat diatasi dan diselesaikan di tingkat bawah,” jelas Aipda Yoyok.

Bhabinkamtibmas Timbulharjo menambahkan terlebih lagi di bulan suci Ramadhan, tindak kriminalitas cenderung meningkat sehingga perlu adanya kewaspadaan masyarakat terhadap situasi sekitar karena para pelaku kejahatan setiap saat mengintai memanfaatkan kelengahan dan kesibukan aktifitas ibadah masyarakat. Melihat situasi dan kondisi perlunya koordinasi kerjasama masyarakat dengan anggota Polri Khususnya Bhabinkamtibmas.

Sebelum mengakhiri sambang tersebut Aipda Yoyok mengingatkan untuk menjaga kewaspadaan lingkungan dan bila ada hal yang mencurigakan segera melapor kepada Polsek atau langsung ke Bhabinkamtibmas. Sebagai upaya antisipasi, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk siskamling demi menjaga keamanan lingkungan serta menitipkan pesan untuk disampaikan kepada warga terutama keluarga yang dengan sengaja membuat, menjual, atau menyalakan petasan untuk menghentikannya, dikarenakan suara dari ledakan tersebut sangat mengganggu ketenangan warga.

Dengan adanya sambang anggota Bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat timbul kesadaran untuk menciptakan keamanan lingkungan dan terjalin koordinasi serta kerjasama yang baik dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan sehingga dapat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. (Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger