Bawa Petasan 'Segede Gaban', 2 Remaja di Bantul Diamankan Polisi

Selasa, 26 Maret 20240 komentar

 

Jajaran Polsek Sewon mengamankan petasan ‘segede gaban’ atau berukuran jumbo dari dua orang remaja. Beruntung petasan itu belum sempat diledakan.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan petasan disita dari dua remaja asal Bantul berinisial IW (16) yang merupakan pelajar SMA dan AW (13) merupakan pelajar SMP. Petasan disita saat patroli yang dilakukan Polsek Sewon di Bulak Pendowo, Pendowoharjo, Sewon, Bantul.

"Kegiatan patroli Subuh personel Polsek Sewon berhasil mengamankan petasan besar warna merah dengan diameter 16 sentimeter dan panjang 64 sentimeter," kata Jeffry, Minggu (17/3/2024).

Jeffry mengatakan, awalnya sekitar pukul 05.30 WIB, petugas patroli melihat dua anak yang mengendarai sepeda motor membawa benda menyerupai petasan besar. Petugas dan masyarakat di sekitar lokasi kemudian menghentikan kedua anak tersebut.

"Setelah dihentikan dan dilihat atau dicek, ternyata benar benda yang di bawa oleh kedua anak tersebut adalah sebuah petasan besar," ungkapnya.

Petugas pun kemudian mengamankan petasan itu ke mako Polsek Sewon. Sementara kedua anak itu juga dibawa ke polsek untuk dilakukan pembinaan.

"Petasan beserta kedua anak tersebut diamankan ke Polsek Sewon untuk dilakukan pendataan dan pembinaan," ujarnya.

Adapun petasan kini sudah dimusnahkan dengan cara direndam ke dalam bak air.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger