Bhabinkamtibmas Panggungharjo, Berikan Penyuluhan Kamtibmas Jelang Buka Puasa Bersama

Selasa, 26 Maret 20240 komentar

 

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Bripka Mulyadi, menjadi narasumber dalam kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh takmir masjid Masjid Taqwa, dusun Garon, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Minggu, (17/03/2024), sore.

Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widayanto, S.H.,M.Si., mengatakan kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Panggungharjo tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan polri kepada masyarakat  dan dapat berinteraksi secara langsung dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan ini merupakan situasi yang tepat dimana kehadiran Polri dapat dirasakan ditengah-tengah warga masyarakat di bulan puasa, serta sebahga saran penyampaian pesan dan himbauan kamtibmas, serta program program Polri di bidang Harkamtibmas.

” Kami mengharapkan tetap dapat menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah hukum Polsek Sewon, selamat menjalankan ibadah puasa, melalui kegiatan ini semoga amal ibadah diterima , dan bermanfaat untuk kita semua , terang Kapolsek.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut Bripka Mulyadi mengatakan, materi yang disampaikan dalam kegiatan buka bersama tersebut cukup ringan salah satunya tentang jalinan persaudaraan melalui perbedaan agama dipercaya dapat membentuk iman yang tangguh, kondisi seperti ini terus diupayakan guna menjaga dan mempererat tali persaudaraan serta kerukunan umat yang ada di wilayah Kapanewon Sewon, pada umumnya , lebih khusus bagi warga Panggungharjo.

“Persatuan umat beragama sangatlah perlu dan terus dijalin dengan baik, kami berharap para tokoh agama, masyarakat, ikut membangun dan memperkuat toleransi antar umat beragama, mari kita sama-sama redam bila ada gangguan di masyarakat, jaga persatuan dan kesatuan, hindari perpecahan,“ pinta Bripka Mulyadi. (Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger