Kanit Lantas Polsek Sedayu, AKP Sarijan Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian dari AKP ke Kompol

Selasa, 02 April 20240 komentar

 

Personel Polres Bantul mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Personel tersebut adalah AKP Sarijan, Kanit Lantas Polsek Sedayu yang mendapat kenaikan pangkat dari AKP menjadi Kompol.

Kenaikan Pangkat Pengabdian ini diberikan kepada AKP Sarijan atas pengabdiannya selama menjadi anggota Polri tanpa cacat dan tanpa pelanggaran menjelang tiga bulan memasuki purna tugas.

“Hari ini, saya dengan bangga menyampaikan amanat ini dalam rangka Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian insan Bhayangkara yang luar biasa, yaitu AKP Sarijan, Kanit Lantas Polsek Sedayu yang telah memberikan pengabdiannya dengan tulus kepada negara dan masyarakat hingga sampai menjelang masa pensiun ini tidak ditemukan catatan pelanggaran,” kata Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta dalam amanatnya saat memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Senin (1/4/2024).

Upacara diikuti oleh PJU, Kapolsek Jajaran dan personel Polres Bantul.

Selaku pimpinan Polres Bantul, Michael menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada AKP Sarijan.

“Semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh anggota Polres Bantul untuk terus berkarya dan memberikan pengabdian terbaik dalam menjalankan tugas sebagai insan Bhayangkara,” ujarnya.

Namun, kata Michael, kenaikan pangkat bukanlah hanya simbol penghargaan dari institusi saja, tetapi juga menandakan peningkatan tanggung jawab dan harapan yang lebih besar dari masyarakat.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Michael mengingatkan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan Operasi Ketupat Progo 2024.

“Kita perlu mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena mobilitas masyarakat yang tinggi menjelang hari raya idul fitri ini, tentu diiringi dengan meningkatnya potensi kerawanan kamtibmas,” ungkapnya.

Sebagai anggota Polri, sudah seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ketika yang lain libur, kita justru bekerja dengan ekstra. Namun itulah yang menjadi salah satu bentuk kebanggaan kita sebagai bagian dari institusi Polri yang kita cintai ini,” harapnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Michael kembali mengingatkan kepada seluruh personel Polres Bantul untuk menjauhi pelanggaran maupun perbuatan-perbuatan yang dapat menurunkan citra polri yang kita cintai ini.

“Agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger