Tim Supervisi Polri Kunjungi Pospam Lebaran di Wilayah Bantul

Kamis, 11 April 20240 komentar

 

Tim Supervisi Operasi Ketupat 2024 Mabes Polri mengunjungi Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2024 di wilayah Bantul, Minggu (7/4/2024).

Rombongan dari tim supervisi tersebut dipimpin oleh Brigjen Pol Auliansyah Lubis SIK MH dan didampingi Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid Agustadi Bachtiar SIK M.Hum M.S.M.

Kedatangannnya disambut hangat oleh Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK, saat mengunjungi Pospam Kretek dan Pospam Srandakan.

Kapolres Bantul menjelaskan, kunjungan tim dari Mabes Polri adalah bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan dalam Operasi Ketupat Progo 2024. Selain mendengarkan paparan tentang operasi tersebut, tim supervisi juga secara langsung meninjau kondisi Pos-pos pengamanan lebaran di wilayah Bantul.

“Jadi selain melakukan pendalaman terkait Operasi Ketupat Progo 2024 yang dilaksanakan Polres Bantul, tim supervisi juga meninjau secara langsung kondisi Pos-pos yang ada dan telah kita persiapkan,” kata Kapolres.

Saat berada di Pospam, selain mengamati administrasi yang ada, tim juga mengisi checklist sebagai bukti pengecekan kesiapan. Secara keseluruhan, hasil peninjauan tim supervisi menyatakan bahwa Pospam di wilayah Bantul dinilai bagus dan siap dalam pengamanan maupun pelayanan mudik lebaran.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa sinergitas dan kerjasama antar instansi di pos tersebut dinilai sudah berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua tim supervisi, Brigjen Pol Auliansyah Lubis SIK MH dalam arahannya menyampaikan bahwa ini adalah operasi kemanusiaan yang bertujuan untuk melayani masyarakat yang akan melakukan aktivitas lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, seperti mudik, ibadah, dan rekreasi.

Ia juga memberikan pesan kepada para petugas untuk menjalankan tugas sesuai dengan domain masing-masing, karena pencegahan dianggap lebih efektif daripada menangani masalah yang sudah terjadi.

"Laksanakan tugas pengamanan mudik lebaran dengan baik, serta lakukan koordinasi dengan satuan-satuan yang terlibat dalam Pospam," tegas Brigjen Pol Auliansyah.

"Kemudian yang tak kalah penting, jaga keselamatan dan tetap semangat," pesannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakapolda DIY, bahwa personel yang terlibat pengamanan ini agar melaksanakan tugas dengan baik, serta jalin koordinasi dan kerjasama yang baik antar pihak terkait.

Ia juga menekankan, agar melaporkan seluruh kegiatan maupun kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan tugas secara berjenjang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger