Kapolsek Piyungan Hadiri Sosialisasi dan Pencanangan Desa Cantik Tahun 2024

Jumat, 27 September 20240 komentar

 

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom M.I.P menghadiri sosialisasi dan pencanangan Desa Cantik (Cinta Statistik) Tahun 2024 oleh Bupati Bantul di Pendopo Ibu Kota Srimulyo (IKS) Piyungan, Bantul, Jumat (23/8/2024).

Acara yang berlangsung pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kepala BPS DIY Ir. Herum Fajarwati MM, Kepala BPS Bantul Dedi Cahyono SE, DPRD Bantul Mahmudin SP, Panewu Piyungan M. Baried S.Sos MM, Danramil Piyungan Kapten CKE Ladiya dan Lurah se Kapanewon Piyungan serta tamu undangan lainnya.

Lurah Srimulyo Drs. Wajiran dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya karena Kalurahan Srimulyo terpilih sebagai lokasi pencanangan program Desa Cinta Statistik. Ia menekankan pentingnya statistik untuk pengambilan keputusan yang akurat di tingkat desa.

Kepala BPS Bantul Dedi Cahyono SE dalam laporannya, bahwa desa tidak hanya sebagai objek tetapi juga subjek dalam pembangunan masyarakat. BPS bertujuan meningkatkan literasi statistik desa untuk memperkuat data pemerintah desa.

Srimulyo dianggap memiliki potensi besar dan akan dijadikan contoh sebagai Desa Cantik serta tempat pengukuhan agen statistik.

Kepala BPS DIY Ir. Herum Fajarwati MM menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan masyarakat Bantul yang telah mendukung giat BPS. Ia menegaskan bahwa Desa Cantik bertujuan untuk meningkatkan literasi statistik dan memastikan data yang digunakan sesuai standar statistik untuk manfaat optimal.

Sementara itu, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengucapkan terima kasih kepada BPS atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalurahan Srimulyo. Ia mengingatkan pentingnya statistik dalam perencanaan dan pengelolaan program untuk mencapai akuntabilitas yang lebih baik.

Bupati juga menyerukan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan mengelola sampah dengan baik.

Acara diakhiri dengan pencanangan Desa Cinta Statistik Kalurahan Srimulyo yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bantul, serta penandatanganan piagam komitmen dan prasasti oleh Bupati Bantul.

Dengan pencanangan ini, diharapkan Kalurahan Srimulyo bisa menjadi teladan dalam pengelolaan data statistik dan meningkatkan kualitas pembangunan desa. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger