GIAT POLISI SAHABAT ANAK DI TK INSAN MULIA GEDOGAN SUMBERMULYO BAMBANGLIPURO

Sabtu, 23 Februari 20130 komentar



Anggota Polsek Bambanglipuro Ps Kanit Lantas Aiptu Kartiman dan Bhabinkamtibmas Briptu Suyadi melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA) di KB-TKI/RA Insan Mulia yang berada di tengah komplek perumahan Ganjuran Permai, Jumat, 22 Februari 2013 pukul 8.30 wib. Giat ini dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan pengetahuan dasar disiplin dalam berlalu lintas dan memperkenalkan tentang profesi Polisi sejak dini kepada anak. Giat dihadiri oleh para guru, wali murid dan murid KB-TKI/RA Insan Mulia yang berjumlah 85 siswa.

Dalam giat ini Ps Kanit Lantas Aiptu Kartiman memberikan pendidikan dasar disiplin berlalu lintas diantaranya seperti, gerakan pengaturan lalu lintas, pengenalan rambu rambu lalulintas dan bernyanyi bersama. Pengenalan disiplin lalu lintas sejak usia dini ini diharapankan ketika mereka mulai beranjak dewasa, mereka semakin mengerti dan paham tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Materi tentang tugas pokok polisi juga diperkenalkan dengan harapan anak sudah tidak menjadikan polisi sebagai momok baginya. Pengenalan materi diberikan dengan metode belajar sambil bermain disesuaikan dengan tingkat pendidikannya.

Kapolsek Bambanglipuro menjelaskan, kegiatan PSA ini adalah salah satu program kepolisian untuk menanamkan budaya taat hukum dan tertib berlalu lintas serta memiliki etika berlalu lintas kepada masyarakat sejak dini. Kegiatan Polisi Sahabat Anak rutin dilaksanakan di sejumlah Taman Kanak – Kanak yang berada di wilayah Bambanglipuro. Oleh karena itu Polsek Bambanglipuro akan selalu mengharapkan kerjasama dengan TK yang lain untuk bersama menciptakan generasi yang baik, tutupnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger