SAT SABHARA POLRES BANTUL TINGKATKAN OPERASI MIRAS DAN PREMANISME

Rabu, 17 April 20130 komentar





Meningkatnya peredaran minuman keras dan penyalahgunaan senjata tajam sebagai pemicu terjadinya tindak kekerasan dan premanisme menjadi perhatian Polres Bantul. Oleh karena itu Sat Sabhara Polres Bantul meningkatkan giat razia miras dan premanisme terutama dimalam hari guna menciptakan wilayah Bantul yang aman dan nyaman.

Razia premanisme dan operasi miras yang dilaksanakan pada hari Senin, 15 April 2013 pukul 20.00 wib, Kasat Sabhara AKP Riyono, SH beserta anggotanya berhasil mengamankan satu derigen miras jenis ciu sebanyak lima belas liter yang ditemukan di warung Bpk. Wd alamat Kasihan Rt 26, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Selanjutnya barang bukti disita dan pemiliknya dikenakan pasal 21 ayat (1) dan ayat (5) dan pasal 34 ayat (1) peraturan daerah Bantul No. 2 tahun 2012.  

Giat dilanjutkan mendatangi diberbagai tempat  penjualan minuman keras lainya namun tidak diketemukan barang haram tersebut. Razia juga dilaksanakan pada tempat tempat berkumpulnya anak anak remaja dan memberikan arahan kepada mereka agar selalu menjaga Kamtibmas. Kepada mereka yang didapati meminum minuman keras diantarannya 3 anak dibawah umur setingkat SMA oleh Kasat Sabhara dibawa ke Mapolres Bantul untuk diadakan pembinaan dan pada pagi harinya dipanggilkan kedua orangtuanya serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatanya.

Kasat Sabhara Polres Bantul mengatakan, giat operasi tersebut sudah rutin di dilakukan oleh Sat Sabhara, namun sekarang akan lebih ditingkatkan pelaksanaanya sesuai perintah pimpinan guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bantul. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger