PERSONIL POLSEK SEDAYU MELAKSANAKAN PENGAJIAN RUTIN BERSAMA MUSPIKA

Sabtu, 13 Juli 20130 komentar




Selama bulan Ramadhan 1434 H, kegiatan olah raga rutin bersama Musika Sedayu setiap Jumat pagi diganti dengan pengajian Ramadhan untuk meningkatkan iman dan ketagwaan kepada Allah SWT.

Jumat tanggal 12 Juli 2013 pukul 07.30 wib bertempat di masjid At Taqwa Balai Desa Argomulyo, Sedayu dilaksanakan pengajian Jumat pagi yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sedayu, anggota Polsek Sedayu dan jamaah dari warga sekitar.

Pembicara pada pengajian tersebut adalah Ustad Sutiyono dari Dinas Kementrian Seyegan yang menyampaikan bahwa Puasa ramadhan yang dilalui sebagai proses mensucikan diri untuk membentuk kepribadian yang tinggi sehingga tampil menjadi insan yang memiliki kekuatan, ketaqwaan dan keimanan serta akhlak yang mulia untuk menjalin hubungan ke sesama umat.

Puasa ramadhan yang dilalui sebagai proses mensucikan diri untuk membentuk kepribadian yang tinggi sehingga tampil menjadi insan yang memiliki kekuatan, ketaqwaan dan keimanan serta akhlak yang mulia untuk menjalin hubungan ke sesama umat.

Selain menunaikan rukun Islam ke-3(tiga), puasa juga memilki manfaat bagi kesehatan. Dalam perkembangan dunia kesehatan, puasa sebagai terapi untuk mengatasi gangguan kesehatan semakin banyak diteliti. Para peneliti mengaitkan puasa dengan tujuan mengendalikan stress juga penyakit lain seperti hipertensi, kardiovaskuler, ginjal juga kanker.

Dengan berpuasa ada beberapa manfaat yang bisa dipetik antara lain memberi kesempatan pada alat pencernaan untuk beristirahat, membersihkan tubuh dari racun dan kotoran yang menumpuk dan merusak kesehatan, menyeimbangkan asam basa tubuh, memperbaiki fungsi hormon yang diperlukan dalam berbagai proses fisiologis dan biokimia tubuh, serta meremajakan sel – sel tubuh. Peremajaan sel-sel tubuh saat berpuasa organ pencernaan dan organ lainnya berada dalam posisi rileks sehingga kesempatan untuk memperbaiki selsel yang rusak juga menjadi lebih baik, selain itu fungsinya juga lebih meningkat. Hasilnya, ibadah puasa tuntas, tubuhpun jadi lebih sehat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger