PENGAMANAN SERANGKAIAN KEGIATAN IDUL ADHA 1434 H OLEH POLSEK JETIS

Kamis, 17 Oktober 20130 komentar



Anggota Polsek Jetis dalam beberapa hari ini harus mengeluarkan tenaga super ekstra, ini disebabkan karena adanya adanya kegiatan pengamanan yang berkelanjutan yaitu pengamanan serangkaian kegiatan hari Raya Idul Adha 1434 H dan kunjungan RI 1 di wilayah Bantul. Adapun Jadwal kegiatan tersebut adalah pengamanan  Malam Takbir, Sholat Idul Adha hingga ke esokan malamnya harinya dilaksanakan PAM Lomba / Festival Takbir Keliling dan pengamanan kunjungan RI 1 serta pengamanan pertandingan sepak bola di Stadion Sultan Agung.

Arahan Kapolsek Jetis AKP Sumadi dalam apel kesiapsiagaan anggota di Mapolsek Jetis (Senin, 14 Oktober 2013) menekankan kepada anggota agar dalam melaksanakan tugas pengamanan tersebut  selalu waspada dengan pihak pihak yang akan membuat kekacauan, laksanakan tugas dengan berpasang pasangan (body sistim) utamakan keselamatan diri / masyarakat mengingat situasi yang berkembang pada saat ini Polisi yang bertugas dilapangan kurang begitu kondusif makanya haruslah ekstra hati-hati.

Gelar pengamanan malam takbir wilayah Jetis diantaranya : Simpang 4 Jetis, Pertigaan Karang Semut dan Simpang 4 Barongan, yang mana ketiga Titik Pos Pengamanan tersebut merupakan route rutin Takbiran Keliling untuk wilayah kecamatan Jetis dan kecamatan sekitarnya. Kemudian Titik Pengamanan untuk Sholat Idul Adha : Lapangan Trimulyo, Lapangan Sumberagung, Lapangan Canden, Halaman SMPN 3 Patalan dan Masjid An Nur Kecamatan Jetis.

Pada malam ke-esokan harinya, Selasa 15 Oktober 2013 pukul 19.00 Wib anggota Polsek Jetis dibackup dari sejumlah anggota Sat Lalu lintas Polres Bantul kembali mengamankan Giat masyarakat yakni Festival Takbir Keliling ke-VIII yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Trimulyo Jetis Bantul dengan mengambil route : Start dari kantor kecamatan Jetis – Pertigaan Karangsemut dan Finish di Balai Desa Trimulyo dengan melibatkan sekitar 21 Peserta Festival sekecamatan Jetis dan kecamatan sekitarnya.

Menurut Wakil Ketua Panitia Festival sdr Tri Mulatno, event tahunan ini sudah diselenggrarakan yang ke-8 kalinya dengan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Bantul dan Hadiah Uang + Tropi yaitu untuk Juara I sebesar Rp. 1.250.000, -  Juara II Rp. 1.000.000, -  Juara III Rp. 750.000, - dan Juara Harapan 1, 2, 3 masing-masing    Rp. 200.000, - .

Meski hadiah yang ditawarkan tidak seberapa namun demikian seluruh Peserta Festival tetap semangat melakukanya. Bahkan mereka rela mengeluarkan biaya jutaan (3 juta hingga 10 juta) untuk membuat maskot, baju seragam dan lain lainya guna memenangkan lamba takbir tersebut.

Pada umumnya pelaksanaan pengamanan serangkaian kegiatan hari raya Idul Adha 1434 H yang telah dilaksanakan berjalan dengan aman dan tertib. (Humas Jetis)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger