PENYALURAN BANTUAN DANA SOSIAL REHAB RUMAH DARI PNPM MANDIRI UPK KEC. PAJANGAN

Senin, 11 November 20130 komentar



Telah dilaksanakan giat penyaluran bantuan dana sosial rehab rumah dari program PNPM Mandiri Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kec. Pajangan di Dk Sabrang Lor RT 03 Desa Triwidadi Kec. Pajangan, Senin, 11 November 2013 jam 10.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Triwidadi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya untuk rehab rumah sehingga memenuhi standar minimum kesehatan rumah layak huni.

Sambutan Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE mengatakan, saya masih banyak melihat rumah yang belum memenuhi syarat layak huni di desa Triwidadi, program dari Kementeri Perumahan Rakyat untuk perbaikan rumah masih banyak kearah Desa Guwosari Pajangan untuk itu tahun depan tim survei diharapkan melihat dan mengalihkan bantuan tersebut ke Desa Triwidadi, pintanya.

Menurut Ketua BKAD Bpk. Drs. Sukamtri dalam sambutannya mengatakan bahwa sebanyak Rp 60 Juta dana bantuan sosial program PNPM Mandiri UPK Kec. Pajangan dibagi ke 3 Desa di Kec. Pajangan masing-masing Desa mendapat @ Rp 20 juta. Dan untuk Desa Triwidadi dana bantuan disalurkan kepada 3 orang warga yang rumahnya kurang layak untuk ditempati dan besarannya bantuan tidak sama disesuaikan dengan ukuran rumah yang ditempati oleh penghuninya.

Supaya tepat sasaran dan menghindari penyalahgunaan serta prasangka yang tidak baik maka kepala Dukuh dan Ketua RT diminta bantuannya untuk menerima dana bantuan sosial tersebut dan membuat perencanaan rehab rumah serta membuat laporan hasil penggunaan dana tersebut.

Untuk menghemat dana Bantuan teknik pengerjaannya dilakukan secara bergotong royong, tambahnya.

Dana bantuan sosial tersebut diterimakan kepada para Kepala Dukuh dan disaksikan oleh 3 orang yang rumahnya akan direhab serta para tamu undangan yang hadir.

Selesai memberikan sambutan, Ketua BKAD Kec. Pajangan menyerahkan dana bantuan sosial kepada 3 Kepala Dukuh, adapun besaran dan dan penerima bantuan sosial rehab rumah antara lain, Ibu Reben warga Dk. Sabrang Lor RT 03 menerima dana Rp 6 juta, Bpk. Rateman warga Dk. Guwo RT 03 menerima dana Rp 7,3 Juta dan Ibu Kliyem warga Dk Jojoran Kulon menerima dana Rp 6,7 juta.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kec. Pajangan Drs. Sukamtri, Ketua PMPN Mandiri UPK Kec. Pajangan Bpk. Muh. Mufassir, S.Ag, Kepala Desa Triwidadi Drs. Susanto, Kepala Dukuh Sabrang Lor Bpk. Sapardi, Kepala Dukuh Guwo Mukiyo, Kepala Dukuh Jojoran Kulon Marjiman, para Ketua RT 3 Pedukuhan dari Polsek Pajangan Kanit Sabhara Polsek pajangan Aiptu Pujiharta, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Bhabin Kamtibmas Bripka Ngadiman dan 3 orang warga yang akan di rehab rumahnya ± 20 orang.

Acara penyaluran dana bantuan sosial Rehab rumah program PNPM Mandiri UPK Kec. Pajangan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger