KAPOLRES BANTUL MERESMIKAN 3 UNIT POS KAMLING DUSUN NGASEM TIMBULHARJO SEWON BANTUL

Selasa, 18 Maret 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK meresmikan 3 unit Pos Kamling di Dusun Ngasem Timbulharjo Sewon, Sabtu, 15 Maret 2014 pukul 20.00 Wib.

Hadir pada kegiatan peresmian tersebut antara lain : Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, Danramil Sewon Kapten Inf Bambang N, Kasat Binmas Polres Bantul AKP B Muryanto, Lurah Desa Timbulharjo Drs Kandar, Kadus Ngasem H. Mualip, Anggota Binmas Polres Bantul dan Polsek Sewon, Para Tgo, Toma, Ketua RT 05,07 dan 09 Dusun Ngasem dan warga pedusunan Ngasem.

Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK dalam sambutannya antar lain pos kamling ini merupakan tempat untuk berkumpulnya petugas pos yang telah dijadwalkan sesuai dengan tugas masing masing. Keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja malainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk keamanan lingkungannya sendiri maka dari itu kepada masyarakat Dusun Ngasem agar proaktif untuk menjaga lingkungannya.

Kepada petugas Babinkamtibmas dan Babinsa diharapkan sering menyambangi di Pos kamling Dusun Ngasem ini. Semoga dengan adanya Pos Kamling ini  membuat masyarakat semakin giat melaksanakan ronda sehingga membuat wilayah dusun ini aman dan warga tentram. Kami himbau masyarakat segera melaporkan kepetugas bila melihat hal hal yang dicurigai dan jangan main hakim sendiri karena negara kita adalah negara hukum.

Dalam sambutanya Kapolres juga menginformasikan bahwa mulai hari Minggu tanggal 16 Maret 2014 dimulainya giat kampaye Pemilihan anggota Legislatif baik DPRD II DPRD I dan DPR pusat serta DPD. Diharapkan kepada bapak Ibu warga Dusun Ngasem agar menghimbau kepada putranya yang mengikuti kampanye  untuk tertib jangan sampai motor yang digunakan untuk kampanye di blombong maupun melepas perlengkapan sepeda motor karena itu melanggar peraturan lalintas dan kami akan menindak tegas bagi yang melanggarnya. Jangan juga menjadi Golput,  pilih Caleg yang disenangi yang betul betul pro rakyat dan jangan terpecah belah jaga persaudaraankita.

Selesai memberikan sambutan Kapolres selanjutnya menandatangani 3 buah prasasti dan potong tumpeng sebagai tanda telah diresmikan ketiga Pos Kamling tersebut. Dalam peresmian itu Kapolres juga memberikan pelalatan kamling berupa Tongkat Polisi, Lampu kedip dan Borgol yang diterima ketua RT 05, 07 dan 09. Begitu juga dengan Kapolsek Sewon juga memberikan 3 jam dinding untuk dipasang di 3 Pos Kamling yang telah diresmikan Kapolres Bantul.

Selesai memberikan alat kamling Kapolres selanjutnya membuka pagelaran wayang kulit dengan tandai menyerahkan wayang kulit tokoh Semar kepada Kidalang Surajiyo untuk dimainkan dalam pagelaran pentas wayang kulit untuk memeriahkan peresmian 3 unit Pos Kamling . Demikian giat peresmian Pos Kamling berjalan dengan aman lancar dan tertib. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger